14 Desember 2017

Pekerja Renovasi Masjidil Haram Temukan Sumur Zamzam Baru, Benarkah?

Tipsiana.com - Para pekerja renovasi Masjidil Haram di Mekkah membuat heboh dunia maya setelah mengunggah video yang memperlihatkan penemuan baru sumur tua berair jernih di dekat sumur Zamzam. Mereka mengklaim sumur tersebut adalah penemuan sumber baru air Zamzam.

Penemuan sumber mata air baru ini berjarak hanya 40 meter dari sumber alami sumur Zamzam. Sumur berdiameter sekitar 60 cm yang berisi air jernih nyaris hingga ke bibir sumur. Pekerja yang merekam temuannya juga meminum air sumur untuk membuktikan air tersebut bisa diminum.


Rekaman video sumber mata air baru itu tampaknya diunggah oleh salah seorang pekerja penggalian yang tengah berlangsung sebagai bagian dari proses renovasi Masjidil Haram. Klaim yang menyebutkan sumur itu adalah sumber baru mata air Zamzam akhirnya membuat Otoritas Masjidil Haram angkat bicara. Benarkah?

Juru bicara Kantor Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci; Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ahmad Al-Mansouri, membantah laporan penemuan mata air baru yang berhubungan dengan sumur Zamzam. Ia menyatakan bahwa sumber mata air yang diperlihatkan di video tersebut hanyalah bagian dari sebuah sumur tua yang kebetulan berdekatan dengan sumur Zamzam.


"Sumur tua itu tidak ada hubungannya dengan sumur Zamzam," Al-Mansouri memberikan klarifikasinya. Klarifikasi ini dimuat di laman saudigazette.com.sa, kemarin (12/14/17).

Meski telah dipastikan tak ada hubungannya dengan sumur Zamzam, hingga saat ini warganet masih banyak yang membagikan kiriman tersebut sebagai penemuan mata air Zamzam yang baru.

loading...