30 November 2017

Ketahui Kepribadian Anda Lewat Tes Sederhana Ini

Tipsiana.com - Sebanyak apa jumlah manusia, sebanyak itulah sifat dan karakter unik yang dimilikinya.  Dari begitu luasnya lautan jiwa manusia, seorang dokter psikologi asal Swiss, Carl Jung, berani memampatkannya menjadi 3 jenis kepribadian umum; Introvert, Extrovert, dan Ambievert.

Tentu kita tak asing dengan tiga istilah ini. Bahkan tanpa perlu melakukan tes psikologi sekalipun, kita bisa mengira-ngira termasuk tipe kepribadian yang manakah Anda. Patokannya sederhana saja, penyendiri berarti introvert, periang berarti ekstrovert. Sementara ambivert kita masih sedikit bingung mendefinisikannya.


Kali ini kita akan mencoba mencocokkan klaim kepribadian yang Anda yakini dengan sebuah tes sederhana ini. Siapa tahu, Anda ternyata sebenarnya adalah seorang ambivert.

Menurut data statistik, mayoritas orang memiliki kepribadian ekstrovert. Sementara hanya sedikit yang memiliki kepribadian introvert, namun ternyata mereka bisa lebih fokus, karenanya akan dengan mudah menjawab tes ini.

Oke, sekarang mari kita mulai tes dan tentukan kepribadian Anda.

1. Kita mulai dari yang paling mudah: temukan roti bulan sabit pada gambar dibawah ini

2. Ada balon udara dikumpulan ubur-ubur, temukan kurang dari 10 detik

3. Masih sangat mudah, coba temukan bekicot

4. Sekarang mulai sulit; temukan kancing diantara bola


5. Tak semua orang bisa menemukan kupu-kupu di gambar ini

6. Lebih kompleks lagi. Ada secangkir kopi di gambar ini, tolong dicari.

7. Kura-kura berkamuflase di antara dedaunan

8. Dan yang terakhir, cari permen diantara ikan-ikan ini


Hasilnya:

Jika Anda menemukan semuanya dengan mudah, maka Anda bisa disebut sebagai seorang introvert. Anda memiliki keterampilan observasi yang unik, dan Anda tahu bagaimana memusatkan perhatian dan melihat detail kecil. Anda lebih memilih menjadi diri sendiri daripada berada di keramaian dan Anda tidak suka menunjukkan emosi Anda.

Jika Anda bosan mencari benda-benda tadi dan kehilangan kesabaran, maka Anda mungkin seorang ekstrovert. Anda adalah orang yang aktif, rentan, dan emosional. Sulit bagi Anda untuk menetap di satu tempat. Anda suka berkomunikasi dengan orang lain, dan Anda tahu bagaimana cara menarik perhatian mereka.

Jika Anda mengalami kesulitan namun masih tetap bisa melewati tes ini, maka Anda termasuk seorang ambivert - tipe kepribadian yang langka. Anda adalah orang dengan banyak bakat, Anda tahu bagaimana cara beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda-beda, dan Anda juga mudah berkomunikasi dengan siapapun.

loading...