8 November 2017

Beda Tinggi Badan Ternyata Pengaruhi Kebahagiaan Pasangan

Tipsiana.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa wanita lebih memilih lelaki yang lebih tinggi darinya? Tentu saja akan lebih nyaman saat memakai sepatu hak tinggi, Anda tak seperti menjadi menara bagi pasangan Anda.

Tapi, ada alasan lebih ilmiah mengapa Anda lebih memilih lelaki dengan tinggi badan lebih tinggi sebagai pasangan. Sebuah penelitian yang baru-baru ini dirilis membuktikan, lelaki yang lebih tinggi dari pasangan wanitanya dapat membuat hubungan lebih bahagia.


Apakah benar pria yang lebih tinggi bisa membuat wanita bahagia? Sebuah studi yang dilakukan terhadap 7850 relawan di Indonesia menjawab: Ya! Semakin jauh perbedaan tinggi antara suami dengan istri, maka hubungan mereka semakin bahagia.

Efek ini muncul mulai dari pernikahan diatas usia 18 tahun. semakin matang usia pernikahan, maka efek tersebut semakin memudar dengan signifikan.

Menurut penelitian ini, orang menganggap lelaki dengan tinggi badan ideal cenderung lebih berpotensi untuk berpenghasilan besar, mungkin karena penampilan mereka tampak lebih meyakinkan. Meski begitu, studi diatas menunjukkan bahwa penghasilan suami masih kalah membahagiakan dibanding bahagia karena suami yang tinggi.

Jadi, mungkin masalah harga dirilah yang harus disalahkan. Bagaimanapun, pria yang lebih tinggi dapat dianggap lebih menarik, dan wanita menganggap akan mengalami kepuasan lebih besar, daripada pria yang lebih pendek.


Ada kemungkinan juga bahwa wanita secara genetis cenderung memilih pasangan yang lebih tinggi dan lebih besar, mengingat pria yang lebih besar lebih bisa selamat dari ganasnya alam liar dan sebagai pengumpul makanan yang handal pada zaman pra sejarah.

Dengan kata lain, wanita yang memiliki pasangan lebih tinggi mungkin merasa lebih bahagia daripada wanita dengan pasangan lebih pendek karena mereka menganggap pasangan mereka lebih menarik, cakap atau menyenangkan.

Namun, jika Anda berpikir penelitian diatas sebagai tanda harus mencampakkan pasangan Anda saat ini dan mencari seseorang yang lebih tinggi, Anda harus berpikir ulang. Penelitian ini tidak bisa langsung dijadikan patokan kaku.

Alasannya, setiap orang adalah pribadi yang berbeda, dan tak ada yang bisa membuktikan bahwa pria yang lebih pendek tidak akan dapat membuatmu merasa lebih menarik dibanding pria tinggi, khususnya jika mereka ternyata memang menarik. Sebuah studi di tahun 2010 malah mengkonfirmasi bahwa wanita tidak merasa makin menarik hanya karena pria berpenampilan menarik (pria tinggi misalnya) menunjukkan ketertarikan pada si wanita.

Sumber : theheartysoul.com

loading...