7 November 2017

Karyawan Apple Dipecat Setelah Anaknya Pamer iPhone X di Youtube

Tags

Tipsiana.com - Video seorang vlogger bernama Amelia Peterson yang memamerkan iPhone X mendadak viral beberapa minggu yang lalu. Ia mendapatkan ponsel tersebut dari ayahnya, seorang karyawan di perusahaan Apple.

Video yang diambil di sebuah cafetaria milik Apple, memperlihatkan Amelia dengan bangga memamerkan iPhone X milik ayahnya. Ia dengan sigap mencoba beberapa fitur baru dari ponsel teranyar yang pada saat video dibuat, iPhone X sama sekali belum diluncurkan secara resmi.


Tak lama setelah video tersebut viral di Youtube, hal menyakitkan harus diterima sang ayah dan video Amelia bersama iPhone X di dihapus pihak Youtube.

Dalam video terbarunya, Amelia menjelaskan videonya dihapus atas permintaan perusahaan Apple dan ayahnya, seorang engineer bernama Ken Bauer, telah dipecat.


"Apple melepaskan ayahku," Ucap Amelia dalam videonya. "Pada akhirnya, setelah sekian lama bekerja dengan Aplle, tak peduli betapa baiknya dirimu. Saat Anda membuat kesalahan, mereka takkan memberikan toleransi."

iPhone X kini telah dirilis pada 3 November 2017. Apa yang dilakukan Amelia telah melanggar kebijakan perusahaan yang melarang keras ponsel terbarunya tampil ke publik sebelum di rilis resmi.

Ken Bauer dalam video tersebut terlihat sedang menggunakan fitur Apple Pay melalui iPhone X. Ia lalu menyerahkan ponsel ke anaknya, dan Amelia pun mencoba beberapa fitur terbaru di ponsel. Sangat mungkin ponsel yang digunakan Amelia adalah unit pre-produksi.

Dikutip laman Business Insider, pihak perusahaan belum memberikan keterangan terkait insiden ini.