7 November 2017

Ini Yang Terjadi Jika Anda Jatuhkan iPhone X Tanpa Sengaja

Tags

Tipsiana.com - iPhone X telah diluncurkan dan orang pun beramai-ramai memburunya. Meski belum di jual di Indonesia, para pencinta produk dari Apple ini bisa membelinya di Singapura. Tentu saja mereka harus menyiapkan dompet tebal, karena iPhone X adalah produk ponsel termahal yang pernah dikeluarkan Apple.

Meski harganya mahal, tak dipungkiri iPhone X benar-benar cantik. Hanya saja, pastikan Anda tak menjatuhkan ponsel tersebut, karena beberapa tes ketahanan yang dilakukan membuktikan, iPhone X ternyata tak begitu tangguh.


Beberapa video yang menjadi viral di Youtube memperlihatkan bagaimana casing iPhone X ternyata sangat rentan retak jika terjatuh. Jangan bayangkan tes dilakukan dari ketinggian ekstrim. Bahkan saat terjatuh dari ketinggian hanya sekitar 1 meter, casing iPhone X sudah retak. Artinya, jika Anda tak sengaja menjatuhkan iPhone X saat berjalan di trotoar, ini sudah cukup untuk merusak ponsel Anda.


Seorang penguji bernama Vanessa Hand Orellna dari CNet, mendeskripsikan bagaimana iPhone X tak bertahan setelah dijatuhkan ke trotoar :

"Retakan meluas diagonal sepanjang bagian belakang ponsel akibat benturan. Begitu saya balik, saya menyadari ada retakan baru dibagian ujung bawah layar. Penyokan paling parah terdapat di bagian sudut kanan, mungkin akibat benturan pertama. Saat kugosok bagian penyok tadi dengan jari, terasa ada serpihan kaca halus berjatuhan. Saat kubalik ke bagian layar, ada retakan sebesar rambut yang melintang dari bawah kiri hingga nyaris ke bagian atas. Semua fungsi masih berjalan baik, tapi iPhone X ini benar-benar terlihat remuk."


Mungkin Apple mengerjakannya dengan asumsi, jika Anda sanggup membeli ponsel ini dengan harga sangat mahal, maka Anda pasti punya cukup uang untuk membeli casing baru.

Jadi jika Anda telah memiliki iPhone X, bersiaplah hidup dalam 'ketakutan'. Perlakukan ponsel tersebut dengan hati-hati seperti telur dalam sendok saat perlombaan 17 Agustus-an. Karena jika Anda benar-benar menjatuhkannya, situasi yang akan Anda alami akan menjadi semakin mahal.