14 November 2017

Duel Tarantula Vs Tawon, Siapa yang Menang?

Tags

Tipsiana.com - Sebuah keluarga merekam aksi taruntula besar yang bertarung melawan seekor tawon yang jauh lebih kecil dari besar tubuhnya. Dari besarnya tubuh taruntula, pertarungan hidup mati tersebut tampaknya tak imbang. Tapi ternyata tawon yang dilawannya adalah seekor predator pemburu tarantula yang sering disebut tawon pemangsa tarantula (tarantula hawk).

Tawon pemangsa tarantula memburu laba-laba besar dengan menyuntikkan sengatan mematikan ke tubuh tarantula. Pertarungan dramatis ini terekam saat keluarga Karen dan Matthew Perry sedang berjalan kaki bersama anaknya, Cash dan Cadence.


Pada akhirnya, tarantula tak mampu bertahan dari sengatan racun yang membuatnya lumpuh. Dan tentu saja dengan melepaskan sengatan, tawon tersebut pada akhirnya juga akan mati. Jadi siapa yang sebenarnya menang? Lebih dari soal menang kalah, ternyata ada alasan lebih mengerikan mengapa tawon tersebut memburu tarantula.

Keluarga Perry sedang melintasi Gurun pasir Sonoranm di negara bagian Arizona, AS. Mereka mulai memfilmkan duel tersebut sambil Cash, anak lelakinya yang ebrumur sembilan tahun, mengomentari apa yang terjadi di hadapannya.


Cash berkata, "Tawon pemangsa tarantula sedang mencoba membuat lumpuh tarantula agar ia bisa menariknya kedalam lubang dan meletakkan telur-telurnya diatas perut tarantula."

"Ketika telur-telurnya nanti menetas, mereka akan memakan tarantula lumpuh yang masih hidup tersebut secara perlahan sampai mereka menjadi tawon dewasa, dimana dibutuhkan waktu sekitar sebulan."

"Aku tak takut tawon itu menyengatku, karena ia tampak hanya fokus pada tarantula, jadi aku tahu ia takkan menyengatku."

"Tawon pemburu tarantula hanya akan menyengatmu jika ia merasa terancam, jadi jika kamu tak mengganggunya, akan aman."

"Meski racun sengatannya tak mematikan bagi manusia, bisa tawon pemburu tarantula adalah yang kedua paling menyakitkan di kerajaan serangga."