28 Oktober 2017

WhatsApp Kini Bisa Hapus Pesan Terkirim, Begini Caranya

Tags

Tipsiana.com - Pengguna WhatsApp akhirnya punya pilihan untuk menghapus pesan yang mungkin memalukan setelah tak sengaja terkirim. Aplikasi perpesanan terpopuler di dunia ini akhirnya menambahkan fitur yang telah ditunggu user cukup lama.

Opsi baru ini memungkinkan Anda "menghapus pesan yang telah terkirim ke semua orang" dalam sebuah chat dalam kurun waktu TUJUH menit setelah pesan terkirim. Jadi Anda harus cepat menghapus pesan bila tiba-tiba berubah pikiran.


WA telah beberapa kali melakukan ujicoba fitur dan akan merilisnya ke satu milyar pengguna aplikasi tersebut. Sayangnya, belum diketahui kapan fitur tersebut akan ditambahakan ke pengguna di Indonesia. Jadi, Anda harus rajin-rajin melihat update versi terbarunya.

"Pesan yang telah berhasil di hapus ke semua orang akan digantikan dengan kalimat "This Message was deleted" di kolom chat Anda. Ini artinya, jika Anda melihat kalimat tersebut di percakapan, pesan telah dihapus si pengirim," demikian bunyi pengumuman perusahaan tersebut di blognya.


Lalu, bagaimana cara menghapus pesan di WA?

  1. Buka WA dan masuk ke percakapan yang berisi pesan yang ingin dihapus.
  2. Tap dan tahan pesan tersebut. Pilihan lain, tap beberapa pesan untuk menghapusnya secara bersamaan.
  3. Tap Delete pada bagian atas layar > Delete for everyone.

Agar dapat menghapus pesan, Anda harus menginstal versi terbaru aplikasi WhatsApp di iPhone ata perangkat Android milikmu. Sayangnya, penerima pesan juga harus menginstal versi terbaru agar pesan Anda tak terlihat lagi.