12 Trik Di Dapur Agar Anda Jago Masak

Tipsiana.com - Siapa yang tak suka masak? bahkan bagi pria yang punya waktu luang, memasak bisa jadi keasyikan tersendiri. Apalagi kini berbagai ragam resep masakan dan tutorialnya semakin gampang diakses.

Tapi bagi mereka yang belum terbiasa di dapur, memasak bisa menjadi sebuah pengalaman buruk. Minyak muncrat kemana-mana, gorengan gosong atau telur yang dimasak bahkan menjadi terlalu keras untuk dimakan. Alih-alih menyenangkan, semua itu malah bisa membuat kita stres dan malas melanjutkan masakan kita.

Tantangan tersebut akan kita atasi dengan berbagai trik memasak berikut. Dengan trik ini, Anda akan menghemat waktu, mengendurkan urat syaraf dan tentunya akan membuat Anda jadi jagoan di dapur.

1. Untuk mencegah pisau slip saat memotong, tambahkan beberapa gulungan karet gelang ke gagang pisau.


2. Untuk mendapatkan potongan kue yang mulus sempurna, terlebih dahulu basahi pisau dengan air panas. Ini akan mencegah kue lengket ke pisau.



3. Anda bisa mengira-ngira jumlah berat bahan dengan menggunakan tangan.


4. Jika Anda sedang memanggang daging burger yang tebal, buat sedikit lubang dibagian tengah daging. Ini akan mengurangi waktu menggoreng.



5. Semakin tipis kulit lemon, maka akan semakin banyak mengandung air lemon.

Dikirim oleh Tipsiana Ina pada 27 September 2017


6. Agar sosis tergoreng sempurna bagian luar dan dalam, buat irisan kecil dipanjang sosis.


7. Untuk mengecek kesegaran sebuah telur, perhatikan ring disekeliling kuning telur.


8. Untuk mencegah bagian potongan kue tart agar tidak basi, tempelkan potongan roti tawar di bagian pinggir kue menggunakan tusuk gigi.


9. Sangat baik sebelum menyimpan sayuran ke dalam kulkas, terlebih dahulu bungkus dengan aluminium foil agar segar lebih lama. Trik lainnya bisa dibungkus dengan plastik kresek atau koran lembab.




10. Untuk memanaskan kembali pizza, semprot dengan air sebelum di oven.


11. Potong daging steak mengikuti alur uratnya. Ini akan membuat daging tidak pecah dan Anda akan mendapatkan potongan sempurna.


12. Gambar dibawah ini memperlihatkan tingkat kematangan rebusan telur yang dimasak dalam beberapa variasi waktu. Anda tinggal memilih ingin yang mana, tinggal rebus sesuai waktu yang tertera.

Sumber dan Foto : Brightside