Bioskop XXI Paling Asyik di Semarang; Apa Saja?

Tipsiana.com - Kemana Anda menghabiskan liburan kali ini? Di luar kota atau cukup di kota tempat kelahiran Anda di Semarang? Seperti halnya kota-kota lain di Jawa Tengah, Semarang juga sangat terkenal dengan kebersihannya sehingga siapapun yang tinggal di kota ini—baik warga asli maupun pendatang—pasti sangat betah.

Bagi pecinta mal, mungkin Semarang tidaklah dapat menjanjikan pusat perbelanjaan selengkap ibukota propinsi lainnya. Namun jangan ditanya bagaimana pecinta bioskop di Semarang cukup dimanjakan dengan fasilitas menonton di kota ini. Memang, hingga saat ini Semarang ‘hanya’ memiliki dua studio XXI yakni Citra XXI dan Paragon XXI. Keduanya pun belum dilengkapi dengan studio The Premiere, namun jadwal bioskop Semarang cukup update dengan rilis film-film terbaru.


Tetapi, hal ini menjadi perhatian dari pemilik studio XXI dimana keduanya menawarkan kemewahan dan kenyamanan menonton yang tak kalah tinggi. Maklum, ekspektasi warga Semarang akan bioskop berkualitas sangat besar. Menonton bioskop adalah salah satu hiburan terfavorit sejak era 70an. Berbagai gedung bioskop dalam berbagai ‘kelas’ ada di kota ini.

Jika Anda bukan warga Semarang, namun Anda hendak berlibur di kota ini, Anda mungkin ingin mengetahui mana yang lebih asyik untuk dikunjungi. Sebenarnya, kedua bioskop XXI tersebut sama-sama memiliki daya tarik tersendiri.

Citra XXI adalah bioskop yang memiliki lima studio XXI. Dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak siapa pemilik dari bioskop ini. Pastinya, bioskop yang berada di Citraland Mall ini menjanjikan kualitas serta fasilitas prima. Selain karena lokasinya yang strategis di wilayah Simpang Lima, Citra XXI juga berada di dalam mal mewah khas pengembang ternama ini. Satu lagi yang menjadi daya tarik dari Citra XXI adalah harga tiket yang berada sedikit di bawah Paragon XXI.


Apakah hal ini berarti Paragon XXI mematok harga mahal untuk tiket masuknya? Sebenarnya, harga tiket bioskop yang terletak di Paragon City mal ini sama dengan studio XXI lainnya di seluruh Indonesia. Pelayanan yang diberikan pun sangat apik, selain dengan fasilitas mewah dan interior elegan di setiap studio deluxe yang dimilikinya. Yang paling menarik adalah Paragon XXI menguasai lantai 3 dan 4 di Paragon City Mall. Bisa dibayangkan berapa kapasitas penonton yang dapat ditampung.

Paragon XXI selalu menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin menyaksikan film bioskop terbaru, tanpa khawatir antrean super panjang dan kehabisan tiket. Hal ini pasti terjadi saat libur panjang, terutama libur lebaran dan liburan kenaikan kelas yang bersamaan seperti di tahun 2017 ini.


Bayangkan saja, ada film super laris seperti “Transformers: The Last Knight” yang dirilis serentak pada 21 Juni 2017. Setiap sekuel film robot super canggih ini selalu dipadati pengunjung, apalagi saat musim liburan. Nah, belum lagi saat hari raya pertama Idul Fitri, yang jatuh pada 25 Juni 2017. Empat film Indonesia terbaru yang diprediksi menjadi film terlaris seperti “Surat Kecil Untuk Tuhan”, “Jailangkung” dan juga “Sweet 20” dan “Insya Allah, Sah!” dirilis bersamaan. Biasanya, film Indonesia ditayangkan lebih lama di Citra XXI.

Bagi pemirsa cilik, ada tontonan asyik di akhir bulan Juni 2017, yakni “Despicable Me 3”. Biasanya, penonton cilik lebih suka menonton di Paragon XXI karena ruang tunggu studio deluxe menawarkan beragam permainan untuk mereka. Para pemirsa cilik tak akan kehabisan tontonan karena akan ada “Spider-Man: Homecoming” pada 5 Juli 2017.


Bioskop terbaru di Semarang adalah DP Mall XXI yang terletak di DP Mall Lt.3 Jl. Pemuda No.150 Semarang. Dengan tujuh studio deluxe dan 1 studio The Premiere, tentu bioskop ini menjadi alternatif paling pas bagi mereka yang ingin menikmati kemewahan studio The Premiere. Selain itu anda juga bisa mencoba alternatif bioskop terbaru lainnya di TransMart Setiabudi Semarang yang baru saja dibuka pada bulan Juni 2017 yang lalu.

Bulan Juni dan Juli adalah bulan 'baik’ bagi pecinta bioskop. Selain film-film tersebut diatas di bulan Juni, sederet film menghebohkan hadir di bulan Juli. Anda yang pernah sangat menggemari “Jumanji” yang dibintangi oleh almarhum Robin Williams, harus menyaksikan film “Jumanji” versi baru bersama dengan putera puteri Anda saat rilis perdana pada 28 Juli 2017. Di tanggal yang sama, ada pula film “Baywatch” serta “Atomic Blonde”.

Tak perlu bingung hendak menonton dimanapun karena ketiganya sama asyiknya!