Ungkap Kualitas Hubungan Dari Cara Berpegangan Tangan

Tipsiana.com - Jika Anda sedang jatuh cinta, Anda pasti tahu bagaimana indahnya saat berjalan bersama pasangan sambil saling berpegangan tangan. Mungkin Anda tak menyadarinya, tapi gestur kecil yang dilakukan saat berpegangan tangan bisa mengungkap rahasia kualitas hubungan.

Pernahkah Anda memperhatikan cara orang berpegangan tangan? Iseng-iseng, cobalah lakukan sedikit observasi dan Anda akan bisa melihat ternyata cara perpegangan orang bersama pasangannya berbeda-beda.

Faktanya, sesuatu yang sederhana seperti berpegangan tangan saat berjalan bersama pasangan bisa mengungkap banyak hal tentang hubungan pasangan tersebut. Ia juga akan memberikan informasi tentang jenis hubungan yang sedang mereka jalani.

1. Saling menggenggam telapak tangan


Jika Anda memegang tangan pasangan dengan cara ini, itu berarti hubungan Anda didasari oleh kasih sayang, bukan nafsu. Ini juga mengungkapkan bahwa siapa yang  menempatkan telapak tangannya ke bawah, adalah orang yang memiliki kepribadian kuat, sering berinisiatif dan lebih dominan.

2. Saling mengaitkan jemari


Jari-jari yang saling mengait melambangkan gairah dan hubungan kuat antara keduanya. Jika berpegangan dengan gaya ini, penting bagi keduanya untuk memegang tangan pasangan dengan kuat. Bila ada salah satu yang tampak menggenggam dengan santai sementara lainnya kuat, itu bukan tanda yang bagus.


3. Perpegangan hanya dengan satu jari


Gaya berpegangan seperti ini menandakan keduanya memrioritaskan kebebasan pasangan. Pasangan ini tahu bagaimana cara menghargai ruang privasi masing-masing. Ini juga menandakan bahwa pasangan tersebut telah menjalani masa-masa sulit ketika salah satunya merasa perlu untuk kembali hanya sebagai teman.


4. Menggenggam tangan serta memegang lengan bawah pasangan


Jika Anda memegang tangan pasangan seperti 'meminta bantuan', itu biasanya menandakan hubungan Anda telah semakin serius. Sayangnya, ini bukan selalu tanda yang positif: ini juga bisa berarti Anda telah menjadi pasangan yang sangat posesif.

5. Memeluk lengan atas pasangan


Gaya pegangan ini biasanya digunakan saat pasangan menghadiri acara-acara formal. Meski begitu, jika Anda memeluk tangan pasangan dengan cara seperti ini setiap hari, itu berarti siapa yang memeluk tangan pasangannya adalah orang yang membutuhkan perlindungan dan sedikit merasa tak aman pada hubungannya.





6. Menggenggam jemari dan menarik tangan pasangan


Ini bisa mengindikasikan kalau pasangan tersebut tidak pada tempat yang sama. Siapa yang menarik tangan sedang berusaha membuat pasangannya harus selalu cepat memustuskan sesuatu untuk mereka. Ini juga bisa menandakan salah satu dari mereka sudah muak dengan rutinitas hubungan tersebut.

7. Sama sekali tak berpegangan tangan


Jika pasangan Anda selalu menghindari berpegangan tangan, ini bisa mengindikasikan bahwa ia sama sekali tidak menyukai Anda. Meski begitu, ia juga bisa menandakan sikap malu-malu atau bisa juga ingin privasi. Jangan cepat menyimpulkan, cobalah untuk terus mengamati tanda-tanda lain dari pasangan Anda. Bisa jadi sebenarnya tak ada yang harus dikuatirkan.

Sumber : brightside