22 Juni 2017

Foto Prajurit Kostrad Sholat Berjamaah Jadi Viral

Tipsiana.com - "Dimanapun kita berada, beribadah adalah kewajiban kita kpd sang Khalik." Cuitan yang dikirim dari akun @Cakra_kostrad, akun resmi Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat), tersebut disertai sebuah foto yang memperlihatkan prajurit Kostrad sedang melakukan sholat berjamaah di pinggir pantai dalam kondisi latihan perang.

Sontak foto tersebut menjadi viral di dunia maya dan mendapatkan apresiasi positif dari warga netizen. Bahkan Pentolan PKS sekaligus anggota DPR, Hidayat Nur Wahid pun ikut memuji tindakan para prajurit TNI tersebut. "Subhanallah. Smoga makin kuatkan NKRI lahir dan batin," doa HNW sambil me retweet.


Dalam foto tampak sekitar 200-an prajurit Kostrad melakukan sholat berjamaah yang dipimpin seorang imam didepan. Disekeliling mereka berderet prajurit yang bersiaga dan mengawal mereka yang sedang sholat.




Sejak dicuitkan pada 20 Juni 2017 lalu, lebih dari seribu netizen menyukai foto tersebut dan di re-tweet oleh 922 orang. Reaksi bangga dan takjub mewarnai kolom komentar dibawahnya.

"Kemenangan dalam perang tidak hanya ditentukan oleh taktik dan strategi tapi juga karena kehendak Allah SWT...pasrah dan ikhlas itu kuncinya" cuit akun @KGB8498.