Cara Mudah Ketahui Telur Segar atau Telah Busuk

Tags

Tipsiana.com - Telur adalah sumber protein murah dan lezat yang selalu kita santap sehari-hari. Dari anak hingga dewasa sangat menyukainya. Tak lengkap rasanya bila dalam seminggu kita tak menyantap hidangan telur, baik yang digoreng dadar, diceplok atau direbus. Karena menjadi telah hidangan 'wajib' dirumah, banyak ibu rumah tangga yang membeli telur dalam jumlah banyak untuk dijadikan persediaan.


Umumnya umur telur dapar bertahan hingga dua minggu. Namun karena telur biasanya telah diinap oleh di kedai penjual, maka umur simpan telur menjadi berkurang. Tak jarang, tanpa kita ketahui, ternyata telur yang hendak kita masak telah busuk.

Untuk menghindari 'kecelakaan' karena memecah telur tak layak konsumsi ke penggorengan, kita harus tahu cara membedakan telur yang masih segar dengan yang tak baik lagi.


Dalam video singkat ini akan dijelaskan dua cara mudah mengenali telur segar. Cara pertama adalah dengan mengguncangnya, sedang cara kedua dengan merendamnya kedalam air.

Silahkan simak video berikut :

Dengan cara ini, kita bahkan bisa mengetahui perkiraan umur telur sehingga kita bisa memprediksi berapa lama lagi telur dapat disimpan.

loading...