Cara Mudah dan Murah Buat Baju Putih Cemerlang

Tags

Tipsiana.com -Baju putih akan tampak bagus bila terlihat bersih dan bersinar seperti baru. Tapi biasanya, putih cemerlang baju putih kita tak bisa bertahan lama. Sayangnya, baju putih lama kelamaan akan kehilangan cemerlangnya dan perlahan berubah menjadi abu-abu pucat.

Anda bisa saja mengembalikan cemerlangnya baju dengan menggunakan berbagai produk pemutih, tapi Anda bisa juga memilih cara yang murah dan mudah untuk memutihkannya.


Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan baju. Bisa dengan jeruk lemon, baking soda, atau menjemurnya di terik matahari. Namun, dari semua metode yang ada, kami percaya yang paling efektif adalah dengan menggunakan Kalium Permanganat.


Bahan kimia ini dengan mudah bisa dibeli di toko kimia atau farmasi, dan dijamin akan memberikan putih cemerlang pada pakaian Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit bahan ini, air, ember, dan kantong plastik.


Cara menggunakan

  • Isi ember dengan 10 liter air.
  • Tmbahkan sedikit kristal Kalium Permanganat dan tunggu hingga tercampur sempurna dan air berubah menjadi berwarna merah jambu. Ingat, jangan terlalu banyak memberi kalium permanganat karena air akan berubah menjadi berwarna ungu gelap.
  • Tambahkan 200g deterjen laundry kedalam air dan aduk hingga merata. Jagan kuatir jika air berubah warna, ini adalah bagian dari proses.
  • Tempatkan pakaian putih yang ingin Anda putihkan kedalam air campuran dan tutup ember dengan kantong plastik. Rendam sekurangnya 4-5 jam. Paling baik direndam semalaman.
  • Setelahnya, angkat pakaian dari air rendaman dan peras hingga kering.

Tips:

  1. Jika Anda belum mencuci pakaian sebelum direndam dengan kalium permanganat, Anda bisa masukkan kedalam mesin cuci dan cuci seperti biasa. Dan bila Anda telah mencucinya sebelum direndam dengan cara ini, Anda tinggal membilasnya dengan air bersih dan menjemurnya.
  2. Cara ini bukan saja alami dan murah, tapi hasilnya juga sangat mengagumkan. Jika Anda melihat hasilnya belum seperti yang diharapkan, Anda tinggal mengulangi prosesnya hingga warna putih cemerlang pakaian Anda kembali.

loading...