Supir Taksi Kembalikan Ponsel Hilang, Si Pemilik Malah Marah

Tags

Tipsiana.com - Apa reaksi Anda saat menemukan dompet atau ponsel tercecer di jalan? bagi mereka yang baik hati, pasti ia akan mencari tahu siapa pemilik barang tersebut dan segera mengembalikannya. Tapi tak sedikit yang mengambil kesempatan ini untuk keuntungan pribadinya. Daripada bersusah payah mencari sang pemilik, lebih baik barang tersebut diakui menjadi miliknya.

Seorang supir taksi asal Filiphina, Roberto Elliot, termasuk golongan orang baik hati yang berusaha mengembalikan ponsel yang ia temukan. Ia berhasil menemui sang pemilik ponsel. Sayang, respon yang ia dapat dari pemilik ponsel tersebut tak seperti yang diharapkan.


Baru-baru ini, seorang perawat, Luigi Lim, tak sengaja kehilangan ponsel iPhone SE miliknya saat naik taksi Elliot pada Jum'at malam. Akibat kehilangan tersebut, ia gagal melakukan transaksi bisnis penting.

Elliot mengaku baru menemukan ponsel Lim pada hari Sabtu atau sehari kemudian. Karena sesuatu hal, ia baru bisa mengembalikannya pada hari Selasa. Alih-alih gembira, si pemilik malah merasa tak senang karena menganggap Elliot terlalu lama mengembalikan ponselnya.

Luigi Lim berkata, "Saya berterimakasih pada Roberto, tapi ia harusnya bisa mengembalikannya lebih cepat. Sejak ponsel ini hilang aku banyak merugi."

Ia menambahkan, "Semua transaksi ku ada disini, aku tak bisa mentransfernya. Liburan ku jadi sia-sia."


Kejadian yang berlangsung pada sebuah acara talkshow ini membuat pembawa acara, Raffly Tulfo, meradang. Tulfo berkata, "Jadi Anda tak senang dengan apa yang terjadi? Maaf Lim, tapi baru kali ini ada orang yang bukannya bersyukur karena barangnya dikembalikan, tapi malah marah. Anda mau apa sebenarnya?"

Lim meneruskan alasannya, "Dia bisa saja mengembalikannya lebih awal. Yang ia perlu lakukan hanya menelponku. Ia tinggal tekan tombol saja."

Tulfo makin kesal dengan tingkah Lim, ia membela supir taksi dengan mengatakan Elliot tak tahu cara menggunakan ponsel itu, jadi ia tak bisa mengontak pemiliknya.



Video yang diunggah di Facebook milik Tulfo ini telah ditonton lebih dari 7 juta orang. Netizen geram dengan kelakuan Lim. Mereka mengutuk Lim sebagai orang yang tak pandai bersyukur. Atas kebaikan Elliot, ia diberikan bermacam hadiah oleh sponsor acara tersebut.