6 April 2017

Foto Terakhir Para Tokoh Dunia Sesaat Sebelum Meninggal

Tags

Tipsiana.com - Kematian adalah sesuatu yang pasti dan tak terelakkan. Namun kapan atau dimana hidup kita berakhir, takkan ada yang tahu. Karenanya, kematian terus menjadi sebuah misteri kehidupan yang menjadi pertanyaan yang sering menghantui setiap orang.

Bahkan para tokoh hebat sekalipun tak menyangka mereka akan meninggal beberapa saat setelah dirinya di foto. Deretan foto ini mengabadikan momen terakhir para tokoh terkenal dunia beberapa waktu sebelum mereka menemui ajal.

Adolf Hitler - Foto ini diambil saat ia melihat kondisi kota Berlin yang dibom pada 28 April 1945. Hitler bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri dua hari kemudian agar tak ditangkap tentara Soviet yang berhasil merebut kota.

Albert Einstein - Dijepret di Princeton, New Jersey, pada bulan Maret 1955. Einsten meninggal pada 18 April 1955 setelah mengalami pendarahan dalam.

Amelia Earhart -  Tak ada yang menyangka ini adalah persiapan terakhirnya. Ia dikenal sebagai penerbang wanita pertama di dunia yang mencoba berkeliling dunia dengan pesawat. Amelia hilang ditelan samudera Pasifik pada 2 Juli 1937.

Astronot Pesawat Ulang-alik Challenger - Foto terakhir sebelum mereka masuk ke pesawat luar angkasa Challenger dan meledak diudara sesaat setelah lepas landas pada 28 Januari 1986.

Bob Marley - Terlihat lebih rapi dari biasanya, foto ini diambil di Munich, Jerman beberapa bulan sebelum meninggal. Ia meninggal karena kanker pada 11 Mei 1981 di Miami, AS.

David Bowie -  Foto ini diambil pada 8 Januari 2016 di hari ulang tahunnya yang ke-69. Pada 10 Januari 2016 Bowie meninggal setelah 18 bulan berjuang melawan kanker.

Elvis Presley - Diambil di Graceland 16 Agustus 1977, selepas tengah malam. Elvis tewas akibat komplikasi over dosis dan penyakit jantung dihari yang sama, 16 Agustus 1977 di Memphis, Tennessee.

Franklin D. Roosevelt - Foto ini diambil di Warm Spring, Georgia pada 11 April 1945. Roosevelt menderita pendarahan otak parah dan meninggal pada 12 April 1945.




Freddie Mercury - Sang vocalis legenda dunia terlihat ringkih di foto terakhirnya ini. Ia meninggal pada 24 November 1991 akibat pneumonia dan AIDS.

James Dean - Inia adalah foto paling melegenda, diambil dihari yang sama ketika ia tewas setelah kecelakaan mobil Porche miliknya pada 30 September 1955. Dean sedang berada dipuncak karir sebagai bintang film saat kematiannya.

Jimi Hendrix - Diambil pada 17 September 1970 oleh Monika Danneman di sebuah taman belakang rumahnya. Hendrix meninggal sehari kemudian, 18 September 1970 di London.

John F. Kennedy - Ia tewas ditembak di Dallas, Texas pada 22 November 1963. Foto ini diambil beberapa detik sebelum penembakan yang menewaskannya.

Kim Jong-Il - Diambil pada 14 Desember 2011 di sebuah supermarket di Pyongyang. Kim meninggal akibat stroke pada 17 Desember 2011.

Vladimir Lenin - Diambil di Gorki 15 Mei 1923, setelah mendapat serangan stroke ketiga yang membuatnya menjadi bisu dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Ia meninggal karena penyakit syphilis pada 21 Januari 1924.

Mahatma Gandhi - Gandhi tampak berusaha keluar dari kerumunan ketika ia berhadapan dengan pembunuhnya, Naturam Godse,yang setelah foto ini dijepret, menembakkan 3 peluru ke dada Gandhi pada 30 Januari 1948.

Marilyn Monroe - Bersama dengan pianis Buddy Greco di bulan Agustus 1962, minggu terakhir kehidupannya. Monroe ditemukan tewas di rumahnya di Brentwood Los Angeles oleh psikiaternya pada 5 Agustus 1962.

Mark Twain - Penulis terkenal dunia ini berfoto pada April 1910. Ia meninggal akibat serangan jantung pada 21 April 1910.


Michael Jackson - Diambil saat ia latihan persiapan konser comeback-nya dua hari sebelum meninggal. Jackson meninggal akibat serangan jantung di rumahnya di Los Angeles pada 25 Juni 2009.

Putri Diana - Perempuan yang wajahnya tertutup rambut pirang dibelakang adalah Putri Diana, sesaat sebelum kecelakaan maut yang merenggut nyawanya pada 31 Agustus 1997. Foto ini diambil oleh paparazzi tepat sebelum kecelakaan terjadi.

Robin Williams - Ia terlihat berfoto bersama monyetnya, Crystal, sehari sebelum ia bunuh diri. Para tetangga mengatakan ia terlihat lemah dan kurus seminggu belakangan.

Steve Irwin - Berfoto bersama ahli biologi laut, Chris Jones di boat miliknya, Croc 1. Ia tewas dua hari kemudian pada 4 September 2006 setalah tertusuk ekor pari beracun yang tepat menghunjam jantungnya.

Steve Jobs - Foto ini diambil pada 26 Agustus 2011. Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 akibat komlikasi kanker pankreas.

Paul Walker - Foto ini diambil sesaat sebelum ia masuk ke mobil untuk menghadiri acara penggalangan dana untuk korban topan taifun haiyan bersama temannya Roger Rodas. Mobilnya mengalami kecelakaan akibat hilang kendali dan Paul tewas terbakar bersama temannya.

Christopher McCandless - McCandless adalah seorang petualang yang mengembara kedalam hutan Alaska sendirian. Ia meninggal dalam petualangannya di bulan Agustus 1992. Foto ini ditemukan di kameranya. Kisah hidupnya dituangkan kedalam film Into The Wild pada 2017.

Dalam foto terakhirnya tersebut ia terlihat sangat kurus diduga akibat kelaparan. Kertas yang ia pegang bertuliskan, "Aku telah hidup bahagia, terimakasih Tuhan. Selamat tinggal dan Semoga Tuhan memberkati Kalian."