3 Maret 2017

Sembilan Jam Main Game Online Non-stop, Pria ini Batuk Darah

Tags

Tipsiana.com - Game online memang menyenangkan. Para pemainnya bak dibawa ke dunia lain untuk menikmati pengalaman seru dan menegangkan bersama jutaan pemain lain yang tersebar di seluruh dunia. Namun, akibat negatif dari permainan ini telah banyak memakan korban.

Para pecandu game online kini begitu terikat pada gadgetnya dan menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar smartphone atau komputernya. Seorang pria dari Anhui, China, yang bermain game online sembilan jam penuh tanpa henti, akhirnya harus menjadi korban dari kecanduannya.


Para pemain dan pemilik warnet bergegas memanggil polisi, setelah pria yang sedang asyik bermain game tumbang di dalam warnet. Begitu polisi tiba, mereka melihat korban terkapar di lantai, mengeluarkan batuk darah dan dalam keadaan mengigau.



Polisi menjelaskan kepada media, lelaki tersebut ternyata telah bermain game online selama sembilan jam tanpa istirahat. Pria tersebut lebih memilih permainan game daripada memikirkan kesehatannya sendiri. Parahnya, begitu ia bisa bangkit, ia berkata pada petugas medis, "Cepat sembuhkan aku, kami sudah hampir menang tadi!"


Bermain game online memang bisa membuat seseorang terbunuh. Orang pertama yang tercatat tewas akibat game online adalah Peter Bukowski, Ia tewas pada bulan April 1982 setelah terkena serangan jantung akibat terlalu lama bermain game Berzerk. Setidaknya, 12 orang dilaporkan telah tewas akibat bermain game online terlalu lama.