Sajikan Makanan Favorit dengan Delapan Cara Unik

Tags

Tipsiana.com - Memasak telah berkembang menjadi lebih dari sekedar menyiapkan makanan untuk disantap, ia adalah sebuah karya seni. Dari hanya beberapa bahan dasar yang ada, telah tercipta ribuan resep masakan yang terus memanjakan para penikmatnya.

Tak hanya saat memasak, cara menghidangkan makanan agar menggugah selera juga tanpa batas. Berbagai ide menarik mulai dari menghias makanan, memotong dengan cara berbeda sampai memodifikasi bentuk asli ke bentuk unik adalah sebuah kesenangan tersendiri yang patut dicoba.

Berikut adalah beberapa contoh kecil cara penyajian makanan yang unik yang akan menjadi sebuah kesenangan tersendiri bila Anda membuatnya di rumah.

1. Anda pasti tau piscok alias pisang coklat. Nah, pisang coklat yang satu ini bukan digoreng, tapi dibekukan. Caranya sangat mudah; celupkan pisang matang ke dalam coklat panas lalu taburi dengan topping favorit. Bekukan dalam kulkas selama sejam, kemudian nikmati bersama anak. Rasanya sangat enak dan mirip makan es krim.



2. Gunakan sedotan untuk membuang daun strowberi.




3. Potong semangka menjadi 2 bagian, letakkan separuh buah dalam nampan dalam posisi terbalik lalu potong kembali jadi bentuk dadu. Semangka akan mudah dimakan dengan cara penyajian seperti ini.



4. Potong apel jadi dua bagian, buang isi tengahnya, lalu tuangkan karamel. Dinginkan dalam lemari es dan Anda sekeluarga akan punya menu favorit baru.



5. Agar tampilan telur mata sapi lebih menarik dan atraktif, goreng telur dalam irisan paprika.



6. Trik membuat daging burger dengan telur ditengah.






7. Cara menyajikan es krim terlezat yang pernah Anda makan. Tambahkan kedalam cangkir cetakan kacang, coklat dan karamel.



8. Anda bisa membuat tamu dan keluarga Anda terkagum-kagum dengan telur rebus ekstra panjang ini. Cara membuatnya silahkan simak video dibawah.



loading...