10 Februari 2017

Ubah Sepuluh Kebiasaan Keliru Anda Dengan Cara Ini

Tags

Tipsiana.com - Kebiasaan melakukan sesuatu yang sama setiap hari membuat kita tak sadar kalau mungkin saja yang kita lakukan itu tidak tepat. Misalnya saja, kita terbiasa menyajikan makanan dengan cara sama dengan yang dilakukan orang lain. Tapi tahukah Anda, selama ini kita ternyata sering keliru menyajikan beberapa produk makanan yang akan kita konsumsi. Bahkan cara membuka bungkusnya saja mungkin kita keliru.

Meski apa yang telah menjadi kebiasaan kita tidak membuat pekerjaan kita terhambat, tapi tentu saja dengan cara yang benar, pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Berikut Anda akan menyimak 10 kebiasaan keliru yang mungkin telah Anda lakukan selama bertahun-tahun dan bagaimana cara yang benar untuk melakukannya.

BAB yang biasa kita lakukan ternyata salah



Memakai toilet duduk memang menyenangkan. Selain lebih nyaman dibanding model jongkok, kita bisa berlama-lama sambil melamun. Namun ternyata toilet duduk tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan sembelit dan memicu penyakit pencernaan. Direkomendasikan memakai toilet jongkok atau tambahkan bangku kecil pada kaki Anda ketika Anda menggunakan wc duduk.

Menyikat gigi hanya dengan gosokan satu arah



Hanya menggosok gigi dengan arah horisontal mungkin kesalahan yang paling umum. Tapi bila Anda menggosok dengan arah vertikal saja juga kurang tepat. Cara terbaik menyikat gigi adalah kombinasi keduanya dan lakukan selama 2-3 menit.

Terlalu banyak memakai sabun saat mandi


Semakin bertambah usia, kulit juga akan semakin kering dan sabun merupakan zat yang malah akan membuat kulit makin kering. Usahakan gunakan sabun dengan jumlah minimum saat mandi. Busa sabun yang tidak terlalu banyak sudah cukup membuat Anda bersih.



Minum minuman kaleng dengan sedotan


Letakkan sedotan kedalam lubang pembuka kaleng. Dengan cara ini sedotan tidak akan mudah jatuh.

Menyatukan colokan listrik


Untuk memastikan sambungan kabel listrik tidak terlepas saat digunakan, ikat kedua ujung steker membentuk simpul. Ketika kabel tertarik, kabel tidak akan terlepas, malah akan mengetat.

Mengecat kuku


Ikuti langkah mengecat kuku yang benar seperti gambar diatas.

Membuat minuman botol cepat dingin


Untuk mendinginkan minuman botol dengan cepat, bungkus botol dengan kertas tisu basah dan letakkan kedalam lemari pendingin. Dalam 15 menit minuman Anda akan sejuk.

Mengikat tali sepatu


Metode ini diperkenalkan oleh Ayana Fieggen. Dengan cara ini, tali sepatu Anda takkan mudah lepas kecuali Anda ingin melepasnya.




Toblerone


Tekan si coklat segitiga dengan jempol kearah dalam. Toblerone akan patah dengan mudah.

Menuang minuman dalam bungkus karton


Mulut karton minuman jus atau susu biasanya terletak lebih dekat ke salah satu sisi kotak. Jika Anda menuang isinya dari sisi terdekat ke gelas, uadara tak bisa masuk kedalamnya dan hasilnya minuman akan muncrat kemana-mana. Cara yang benar adalah dengan menuang dari sisi mulut yang jauh seperti gambar. Minuman Anda akan mengalir dengan lembut.

loading...