Trik Agar Terlihat Lebih Menarik Saat di Foto

Tags

Tipsiana.com - Bisa terlihat menarik saat di foto adalah keinginan semua orang. Lebih dari itu, akan ada perasaan bahagia saat kita melihat koleksi foto lama kita dan berpikir, "Wow, aku terlihat memukau di foto ini."

Sayangnya, kita sering tak percaya diri dan merasa canggung saat di foto. Padahal, dengan mengetahui beberapa aturan sederhana dalam berpose di depan kamera, foto kita bisa terlihat lebih menarik.

Panduan visual yang disarankan oleh fotografer profesional, Jodee Ball ini akan mengungkapkan beberapa kesalahan paling mendasar yang dilakukan banyak orang saat difoto. Dengan mengetahui rahasianya, dipastikan Anda akan terlihat sangat menarik setiap kali lensa kamera menjepret pose Anda.

1. Pasang pose ceria


Berdirilah dengan posisi tubuh membentuk huruf 'S'. Pose ini akan membantu Anda terlihat lebih rileks, tidak seperti berdiri seorang tentara. Perhatikan juga posisi tangan. Lebih baik memasukkan jempol Anda kedalam kantung celana daripada memasukkan seluruh tangan.

2. Sedikit miringkan posisi tubuh Anda (3/4) menjauhi kamera


Mengarahkan bahu jauh dari kamera akan membuat Anda tampak lebih ramping. Agar terlihat lebih anggun, jaga posisi tangan agar tetap terlihat. Pada dua foto diatas, tangan model tampak ditempatkan pada daerah pinggul.


3. Hati-hati dengan tangan Anda


Cobalah sedikit melakukan improvisasi dengan possi tangan Anda. Contoh, letakkan tangan menyentuh wajah. Pada kasus ini, jangan sampai telapak tangan terlalu menutupi wajah, tapi buatlah jemari mengikuti kontur wajah Anda.

4. Rendahkan bahu


Jaga agar bahu membentuk sebuh sudut. Trik ini akan membuat leher terlihat lebih panjang, sekaligus akan memberikan kesan rileks. Jangan sembunyikan tangan Anda. Pada foto kedua, tangan modeldiletakkan dekat dengan siku. Tidak seperti foto pertama dimana telapak tangan tersembunyi di balik lengan.




5. Tekuk sedikit lutut Anda


Saat sedang difoto dari samping, jangan lupa untuk mengadopsi pose tubuh membentuk huruf 'S'. Untuk membentuk pose tersebut, tekuk salah satu lutut Anda sedikit dan rendahkan bahu. Posisi ini akan membuat Anda terlihat lebih ramping dan santai.

6. Miringkan sedikit kepala Anda


Untuk mendapatkan jepretan yang sempurna, jangan menatap langsung ke kamera. Miringkan tubuh Anda sedikit menjauhi kamera dan sedikit miringkan kepala dengan pandangan kearah kamera. Ini akan terlihat seolah-olah Anda sedang difoto dari atas.

loading...