Tangkap Kepang Rambut, Suami Selamatkan Istri yang Lompat Dari Atap Gedung

Tags

Tipsiana.com - Sebuah momen mendebarkan terjadi saat seorang lelaki berhasil meraih rambut istrinya dan menyelamatkannya dari usaha bunuh diri. Sang istri melompat dari atap gedung tujuh lantai di Saanxi, barat laut China.

Dalam video yang merekam kejadian tersebut, seorang wanita muda tampak tergantung ditepi atap gedung tinggi sambil berteriak-teriak minta dilepaskan. Pada akhirnya wanita tersebut berhasil diselamatkan oleh suaminya sendiri, dibantu polisi lokal. Seorang polisi mengalami cidera bahu saat situasi panik berlangsung.


Percobaan bunuh diri tersebut terjadi pada sore hari di desa Shiquan. Wanita yang bernama Kang diduga tengah bertengkar hebat dengan suaminya yang bermarga Liu, yang tinggal di lantai atas gedung tersebut.

Kang tampak sangat emosi. Bahkan ketika berusaha ditolong, ia menolak kembali naik dan berteriak minta suaminya melepaskan genggaman di rambutnya. Tubuh Kang bergelantungan diujung atap, sementara sang suami mati-matian berusaha menyelamatkan nyawa istrinya dengan menarik kepang rambut si istri.


Enam orang polisi lokal tiba di tempat kejadian dan menolong menarik tubuh Kang. Polisi memegangi tali pinggang Liu sementara yang lainnya berusaha meraih tubuh Kang. Usaha penyelamatan dramatis tersebut berlangsung selama 3 menit. Setelah kejadian, polisi memberi nasihat kepada pasangan tersebut dan berusaha menenangkan emosi sang istri.

Dalam kejadian tersebut, seorang polisi bernama Zuo Yu mengalami terkilir di bahu.

Pada kepala orang dewasa, terdapat sekitar 10.000 hingga 15.000 helai rambut. Menurut penelitian, setiap helai rambut mampu menahan beban hingga 100 gram. Jadi secara teori, kepang rambut yang terdiri dari sekitar 12.000 helai rambut mampu menahan beban seberat 12 ton. Tentu saja ini bergatung pada kekuatan kulit kepalanya.