Resep Manjur untuk Anda yang Susah Tidur

Tags

Tipsiana.com - Susah tidur sudah menjadi penyakit kronis orang-orang perkotaan. Stres yang menumpuk di kantor ditambah lagi dengan ketergantungan pada gadget yang 'memaksa' kita terus online meski badan sudah lelah membuat kualitas istirahat kita berantakan.

Craig Ballantyne, pelatih fitnes dan juga penulis blog memiliki sebuah resep manjur bagi Anda yang punya kecenderungan susah tidur nyenyak. Ia membuat formula yang disebut "10-3-2-1-0", Resep ini didisain untuk membantu Anda tidur nyenyak dan akan bugar setiap kali Anda bangun.


Menurut Craig, hal dasar yang akan membuat tidur menjadi berkualitas ada pada kebiasaan yang Anda lakukan di sore hari, jadi Anda harus merubah kebiasaan sore untuk tidur nyenyak di malam harinya. Ia mengidentifikasi 5 momen kunci yang harus dilakukan.

  • 10 jam sebelum tidur : jangan lagi minum minuman berkafein
  • 3 jam sebelum tidur : jangan lagi makan atau minum alkohol
  • 2 jam sebelum tidur : jangan lagi bekerja
  • 1 jam sebelum tidur : jangan lagi nonton TV, main komputer atau smartphone
  • 0: angka dimana Anda akan menekan tombol tunda bangun pada alarm Anda di pagi hari.


Sepuluh jam : Jumlah waktu dimana darah membutuhkan waktu untuk membersihkan diri dari efek stimulasi yang disebabkan oleh nibuman berkafein dan makanan mengandung gula (kopi, teh, Coca-cola, mineman energi, coklat, dll).

Tiga jam : Tubuh Anda butuh istirahat tanpa harus membuang energi yang disebabkan oleh mencerna makanan berat saat makan malam. Waktu ini juga waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan efek alkohol.

Dua jam : Matikan seluruh perangkat elektronik Anda: berhenti menelpon, mengecek email, chatting di media sosial, dan beraktivitas di depan layar. Ini akan membuat mata dan pikiran Anda beristirahat.

Nol : Jika Anda bangun dari tempat tidur segera setelah alarm berbunyi tanpa menekan tombol tunda, Anda akan masuk kedalam kebiasaan bangun tanpa sejumlah tambahan tidur jangka pendek, yang biasanya membuat Anda akan merasa lesu lagi. Bagi yang bangun tanpa jam beker, Anda boleh bermalasan sebentar di tempat tidur sebelum Anda benar-benar bangun, ini akan membuat bangun Anda lebih segar.

Jika Anda mengikuti resep tidur nyenyak tanpa minum obat ini, tidur Anda akan nyenyak dan berkualitas, dan Anda akan bangun pagi dengan tubuh yang segar dan siap bekerja optimal sepanjang hari.

Sumber : earlytorise.com