25 Februari 2017

Padukan Bisnis dan Wisata di Batam dengan Turi Beach Resort

Tags

Tipsiana.com - Batam merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang juga merupakan pintu gerbang wisatawan asing masuk ke nusantara. Di ibu kota Riau Kepulauan ini, berbagai bisnis banyak dibangun dan menjadikannya sebagai kota yang cukup sibuk.

Sebagian besar tamu yang datang adalah untuk melakukan perjalanan bisnis. Akan tetapi, potensi alam Batam yang besar untuk dikembangkan khususnya di sektor bahari, membuat kota ini juga menjadi destinasi wisata.

Kota ini menyimpan banyak keindahan di sudut-sudutnya yang sayang jika diabaikan. Jika Anda sedang berkunjung ke Batam, beberapa tempat wisata berikut ini sebaiknya Anda singgahi.

Turi Beach Resort, Sensasi Wisata di Pulau Pribadi



Kecamatan Nongsa, Batam, memang telah dijadikan sebagai kawasan wisata terpadu oleh pemerintah. Karenanya, tidak heran jika ada banyak hotel dan resor yang berdiri di kawasan ini. Salah satunya adalah resor bintang lima yang terletak di ujung timur laut pulau berbentuk kalajengking ini, yaitu Turi Beach Resort. Resor ini digadang-gadang sebagai resor terbaik sekaligus menjadi destinasi karena berbagai fasilitasnya.

Ketika sampai, Anda akan sepakat mengapa tempat ini dijadikan sebagai tujuan wisata. Berada di kawasan properti premium seluas 7,7 hektare, resor ini juga memiliki pantai privat yang tidak bisa diakses sembarang orang. Pantai privat ini lebih indah, bersih, dan terjaga dibandingkan pantai-pantai publik lain di sekitarnya.

Pengunjung yang tidak menginap di resor juga bisa menikmati suasana di pantai ini, tetapi harus membayar sekitar Rp380.000,00. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas makan siang, penggunaan kolam renang, handuk, dan lain-lain.

Namun tidak hanya pantai privatnya yang menjadi keunggulan resor ini. Anda dapat menghabiskan waktu bermain golf, voli pantai, biliar, tenis, jet ski, ski air, dan beragam olahraga lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi ragam kuliner mulai dari makanan nusantara, internasional, hingga khusus kuliner Jepang di tiga restoran yang berada di dalam area resor.

Atau Anda ingin menikmati segelas koktail atau anggur di bar tepi pantai? Ciptakan pengalaman seru Anda bersama Turi Beach Resort melalui pemesanan di sini.

Klub Golf Tamarin Santana



Jika Anda ingin menjelajah kawasan sekitar resor, ada beberapa tempat wisata lainnya yang patut Anda singgahi. Salah satunya adalah tempat wisata elite yang terletak di ujung semenanjung Nongsa, Klub Golf Tamarin Santana.

Tempat wisata sekaligus olahraga kelas atas ini hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Turi Beach Resort dan sekitar 200 meter dari terminal feri Nongsapura. Pelabuhan feri ini terhubung langsung dengan terminal feri Tanah Merah, Singapura, sehingga jangan heran jika klub golf ini justru didominasi oleh tamu dari negeri patung Merlion itu.

Batam memang dikenal sebagai surga para pemain golf. Lapangan-lapangannya berskala internasional dan memiliki lubang-lubang yang menantang. Tamarin Santana sendiri memiliki sembilan lubang yang menantang. Yang menjadi daya tarik lainnya, klub golf ini rupanya dirancang oleh mantan pemain golf profesional asal Amerika Serikat, Jack Nicklaus. Nicklaus bahkan mendapat gelar sebagai pemain golf terbaik sepanjang masa.


Kampung Tua



Batam memang dikenal sebagai pusat bisnis dan bahkan disebut-sebut sebagai Singapura-nya Indonesia. Namun jangan buru-buru mengartikan bahwa seluruh wilayahnya pun kini telah bergerak maju meninggalkan peradaban yang masih tradisional.

Kenyataannya, di Batam sendiri ada Kampung Tua. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya pun ada 32 titik. Beberapa di antaranya terletak tidak jauh dari Turi Beach Resort.

Kampung Tua sebenarnya merupakan pemukiman penduduk yang masih tinggal menggunakan rumah semi apung di laut. Secara umum, penduduk di Kampung Tua bermata pencaharian sebagai petani atau nelayan, sesuai dengan daerah mereka tinggal. Untuk Kampung Tua yang terletak di kawasan Nongsa, karena faktor kedekatan dengan laut, sebagian besar mata pencaharian mereka adalah sebagai nelayan.

Anda yang ingin melihat sisi lain dari kemewahan yang ditawarkan Batam dapat mengunjungi tempat wisata ini. Di Kampung Tua, Anda akan merasakan suasana yang masih sangat kental akan pengaruh budaya Melayunya. Salah satunya adalah dengan adanya gapura adat Melayu yang akan menyambut Anda setiap memasuki wilayah Kampung Tua.

Pulau Putri



Rasanya sayang jika Anda mengunjungi Batam tanpa menjejakkan kaki di Pulau Putri. Pulau ini merupakan pulau terluar Indonesia yang hanya berjarak 13km dari Singapura dan 16km dari Johor, Malaysia. Ketika cuaca baik, Anda bahkan dapat melihat cukup jelas gedung-gedung pencakar langit di tanah Singapura.

Biasanya pada akhir pekan, Pulau Putri banyak dikunjungi wisatawan mancanegara yang menginap di beberapa resor terdekat, seperti Turi Beach Resort. Anda hanya butuh sekitar delapan menit berkendara untuk mencapai dermaga pulau.

Kocek yang harus Anda keluarkan untuk menyeberang menuju Pulau Puti pun tidak terlalu dalam. Dengan menggunakan bot pancung seharga Rp10.000,00 Anda sudah mendapat fasilitas pulang-pergi.

Pantai Nongsa



Pantai Nongsa masih berada dalam kawasan yang sama dengan Kampung Tua Nongsa. Masyarakat yang menghuni wilayah ini pun masih sangat tradisional dan bekerja sebagai nelayan. Suasana di pantai ini juga relatif tenang dan sunyi, sehingga banyak diapit oleh berbagai resor mewah di sekelilingnya. Termasuk salah satunya adalah Turi Beach Resort yang berada di sisi timur Pantai Nongsa.

Tempat wisata ini menghadap ke barat laut. Karena itu, pemandangan senja tatkala matahari mulai tergelincir menjelang petang di pantai ini sangat memukau. Yang membuat lebih bagusnya lagi adalah karena ketika di sisi barat langit menjelang gelap, di sisi utara gemerlap lampu gedung-gedung di Singapura terlihat begitu jelas.

Batam memang destinasi terbaik untuk perpaduan bisnis dan wisata. Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan bersenang-senang dengan ragam wisata di kota ini dalam perjalanan bisnis Anda. Selamat bersenang-senang!

Artikel menarik lainnya :
Menjelajahi Indahnya Kenawa dari Angkasa
Tiga dari Sembilan Makanan Termahal di Dunia Ternyata Berasal dari Indonesia