28 Februari 2017

Enam Cara Unik Turunkan Berat Badan

Tags

Tipsiana.com - Dulu gemuk adalah simbol kemapanan. Tapi seiiring waktu, kegemukan telah bergeser mengarah ke hal-hal negatif. Rasa tak nyaman, ancaman kesehatan dan kurang sedap dipandang adalah beberapa efek yang membuat banyak orang gemuk berusaha untuk bisa memiliki tubuh ideal.

Selain berolahraga teratur, diet makanan dan minuman adalah salah satu cara menurunkan untuk berat badan. Tapi diet itu bukan pekerjaan mudah. Kalau Anda berpikir tugas utama diet adalah hanya mulai makan makanan sehat, itu belum tepat. Yang paling sulit dari usaha mengurangi lemak tubuh adalah merubah kebiasaan makan yang lama.


Agar proses penghilangan ekstra lemak tubuh Anda bisa sukses, cobalah enam trik yang belum pernah Anda tahu berikut ini.

1. Saat ingin makan di restoran, selalu pilih menu dengan porsi yang paling sedikit

Luangkan waktu untuk membaca daftar menu. Sesekali Anda tetap bisa makan makanan tak sehat semisal hamburger atau makanan lainnya, tapi pilihlah porsi yang paling sedikit yang mereka tawarkan (mini hamburger, junior popcorn, personal pizza). Menurut penelitian, orang tidak memesan hidangan utama mereka sendiri cenderung akan memakan semua makanan yang dihidangkan meski sebenarnya mereka sudah kenyang.

2. Optimislah! Setiap pemikiran positif itu bermanfaat

Idenya adalah cobalah berfikir hanya pada hal yang baik dan ulangi tujuanmu dengan cara positif ibarat sedang membaca mantra. Contoh: "Aku lebih kurus setengah kilo! Amazing!", "Biar lambat asal pasti!" Kalimat-kalimat opstimis akan menolong Anda untuk mencapai tujuan.


3. Makan sendirian lebih baik dibanding makan bersama

Saat Anda memutuskan untuk diet, biasanya Anda akan meminta dukungan dari teman dan keluarga. Namun, penelitian membuktikan orang yang suka makan bareng akan makan lebih banyak dibanding makan sendirian. Ini terjadi karena Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak di meja makan. Selagi Anda mengobrol dan tertawa, Anda akan susah mengontrol jumlah makanan yang Anda konsumsi.

Bukan berarti Anda harus selalu makan sendirian, tapi bila sedang makan bareng, cobalah tetapkan aturan untuk makan sesuai porsi. Jadi Anda tetap bisa menikmati obrolan tanpa khawatir bakal kekenyangan.

4. Jika Anda lapar, ciumlah pisang

Kedengarannya sedikit gila, tapi fakta ini telah dibuktikan. Mencium makanan seperti apel, mint atau pisang dapat membodohi otak dan membuat otak menganggap kita sedang makan.

Sebuah penelitian yang melibatkan 3000 relawan diminta mencium makanan ketika mereka lapar. Hasilnya, setelah mencium makanan ternyata selera makanan mereka menurun dan ini akan berdampak pada jumlah makanan yang dimakan nantinya. Aneh tapi nyata.


5. Jadikan biru sebagai warna favorit

Studi terbaru membuktikan bahwa warna biru bisa mengurangi nafsu makan. Jadi, cobalah merubah warna dekorasi perabot dengan warna biru. Meja makan dengan taplak biru, piring biru dan gelas ganti jadi warna biru. Warna biru akan memberikan efek tenang dan rileks. Orang yang memandang warna ini akan lebih memilih tidur daripada makan.

Fenomena ini disebut psikologi warna. Sebaliknya, warna oranye, kuning dan merah akan membangkitkan selera makan. Inilah rahasianya mengapa restoran cepat saji selalu melimilih warna-warna ini untuk dekorasi ruangannya.

6. Makanlah di depan cermin

Anda bisa bilang cara ini mengada-ada, tapi sekali lagi ilmu pengetahuan telah membuktikan kalau makan sambil bercermin akan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi hingga sepertiganya.

Sumber:
http://pierdepesoencasa.com/4-trucos-para-adelgazar-poco-conocidos/
http://comobajardepesoymas.com/4-metodos-para-perder-peso/ via Brightside.me