Reaksi Lucu Anak-anak Amerika Saat Cicipi Masakan Indonesia

Tags

Tipsiana.com - Masakan Indonesia sangat beragam dan terkenal kelezatannya. Bahkan, kini kuliner Indonesia mulai dikenal di seantero dunia karena kaya rasa dan banyak yang cocok dengan lidah orang luar negeri.

Sebut saja Nasi Goreng, makanan ini telah terkenal dari jaman dulu, hingga seorang wanita Belanda menggubah sebuah lagu berjudul Geef Mij Maar Nasi Goreng (Beri aku nasi goreng) pada tahun 1979. Kini penyanyi dari Norwegia pun ikut memberikan pujian pada kelezatan masakan Indonesia ketika ia berlibur ke sini. Lagu Nasi Padang gubahan Audun Kvitland Røstad menjadi viral di Youtube. Bahkan, Rendang telah dinobatkan sebagai salah satu masakan terlezat di dunia.


Tapi bagaimana dengan lidah anak kecil di luar negeri sana? Sebuah video yang dirilis 19 Januari kemarin, memperlihatkan reaksi lucu anak-anak Amerika ketika mereka pertama kali mencoba berbagai masakan asal Indonesia. Bubur ayam, Gado-gado, Nasi goreng dan Dadar gulung disajikan di depan mereka. Mereka semua diminta mengomentari rasa masakan khas Indonesia tersebut. Dan komentar lugu dan lucu dari anak-anak ini sangat menggemaskan.


Bayangkan, kelezatan bubur ayam yang selalu menjadi sarapan favorit disini hanya disentuh kerupuknya saja, dan mereka bilang itu donat. Ketika disuguhkan gado-gado, mereka suka telurnya tapi kaget ketika diminta mencicipi tempe.

Bukan berarti meraka tak suka dengan makanan Indonesia. Suguhan Nasi goreng dan Dadar gulung ternyata membuat mereka bersemangat, bahkan ada yang ingin membawa pulang. Anda akan sangat gemas dengan komentar anak-anak cerdas ini.