12 Januari 2017

Mengintip Kerasnya Pelatihan Pramugari Di Cina

Tags

Tipsiana.com - Jika Anda bepergian memakai maskapai penerbangan Cina, coba perhatikan saat pramugari sedang menuang kopi untuk Anda. Siapa sangka, dibalik kelembutan senyum, keramahan dan postur sempurna mereka, ternyata adalah hasil dari latihan dan kerja keras yang begitu berat.

Kita akan melongok bagaimana para wanita yang tampak lemah lembut ini dididik untuk memperoleh keahliannya. Tidak hanya berlatih bagaimana cara memperlakukan penumpang agar merasa nyaman selama penerbangan, tapi ternyata mereka dibekali kemampuan untuk memastikan para penumpang juga aman.


Para gadis mempesona ini adalah murid dari sebuah sekolah penerbangan di Chengdu, Provinsi Sichuan. Sebelum mereka terjun kelapangan, mereka dilatih untuk memiliki sikap dan postur tubuh sempurna. Mulai dari menggigit sumpit, menyeimbangkan botol di kepala, menahan selembar kertas dengan kedua lutut agar tidak jatuh, hingga latihan disiplin dan beladiri ala militer.


Di foto ini tampak para murid sedang berlatih tersenyum yang anggun dengan cara menggit sumpit diantara gigi mereka sambil diletakkan sebuah majalah diatas kepala. Mereka juga tampak dilatih menunjung sebuah botol minuman dikepala tanpa jatuh. Semua ini dilakukan agar mendapat postur tubuh yang sempurna.


Untuk belajar bagaimana cara berdiri yang benar, para murid dilatih menahan selembar kertas dengan kedua lututnya.


Para anak muda ini menjalani pelatihan ketat untuk memastikan mereka berpenampilan dan berperilaku tepat selama penerbangan.


Faktor keamanan juga menjadi prioritas dalam kurikulum sekolah penerbangan. Bahkan mereka dilatih dalam kelas khusus untuk belajar kemampuan bertahan hidup dan teknik seni beladiri seperti Kung Fu dan Taekwondo.


Kelas beladiri juga dilakukan diluar ruangan, terlihat lebih mirip ujian penerimanan tentara dibanding perekrutan pramugari baru. Para murid juga diajarkan cara melawan dan melumpuhkan penjahat atau teroris selama dalam penerbangan.




Para gadis ini berlatih keras agar menjadi kuat. Mereka dilatih bagaimana menghadapi berbagai keadaan darurat seperti menghentikan serangan dari orang bersenjata tajam. Lulus ujian terakhir adalah langkah terakhir untuk menjadi anggota resmi awak kabin. Namun itu tidak mudah, agar lulus, siswa diwajibkan mampu memecahkan piring keramik dengan satu tangan sekali pukul.


Sulit dipercaya, para gadis menarik ini telah menjalani latihan keras dan intens demi menjamin setiap penumpang merasa aman dan nyaman.

Sumber : brightside.me, ca-news 
Foto: protothema, qbtimes, socialgadgetnews, dailymail