7 Bahasa Tubuh Orang Sukses Yang Harus Ditiru

Tipsiana.com - Ada yang mengatakan tubuh memiliki bahasanya sendiri, dan terkadang ia malah berbicara lebih lantang dari kata-kata. Studi terkini menunjukkan bahwa orang-orang yang tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan menggunakan sinyal non verbal memiliki tingkat kecerdasan emosianal yang lebih tinggi.

Kebiasaan menampilkan bahasa tubuh yang benar akan memberi kesan positif pada orang-orang yang berada di sekitar Anda. Dengan mendapatkan kesan dan perhatian dari setiap orang yang ada didekat Anda, maka secara tidak langsung mereka akan dengan senang hati mendukung Anda. Dengan begitu, jalan menuju sukses akan terbuka lebar.


Kali ini kita akan membahas 7 bahasa tubuh yang selalu dimiliki oleh orang-orang sukses.

1. Duduk tegak

Duduk membungkuk di kursi, siku tangan tertumpu ke meja, dan wajah ditutupi tangan adalah gambaran dari sikap negatif. Orang yang berkomunikasi dengan gestur tubuh seperti ini mengindikasikan ia tak tertarik pada apa yang Anda katakan.

Sebaliknya, jika Anda duduk dengan punggung lurus dan bahu sedikit tertarik kebelakang, memperlihatkan Anda lebih percaya diri-ini adalah posisi kekuasaan. Ingat, semakin banyak ruang yang Anda kuasai, maka Anda akan tampak semakin sukses. Jadi, jangan pernah duduk membungkuk, karena itu hanya akan membuat Anda terlihat kecil dan tak berdaya.




2. Gunakan gerakan tubuh dengan benar

Jika Anda menggunakan bahasa tubuh dengan terlalu berlebihan, orang malah akan berpikir Anda sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Sebaliknya, bahasa tubuh yang lebih terbuka namun tetap alami seperti sesekali merentangkan kedua lengan akan menunjukkan tak ada yang sedang Anda sembunyikan.

3. Tangan terbuka

Ketika Anda menyilangkan tangan, Anda sedang mengirimkan pesan kuat yang menyatakan "Saya tidak fleksibel, dan saya tidak setuju pada apa yang Anda katakan." Bahkan meskipun Anda melakukannya sambil tersenyum, tangan atau kaki yang disilangkan adalah bahasa tubuh yang buruk.


4. Berhenti memegangi rambut Anda

Jika Anda orang yang memiliki kebiasaan terus menerus menyentuh rambut atau selalu memain-mainkannya atau mencoba merapikannya sepanjang waktu saat orang sedang berbicara pada Anda, hentikanlah kebiasaan buruk ini. Ini hanya akan menunjukkan rasa tidak aman dan kurang perhatian. Berhenti menyentuh rambut Anda, dan cobalah untuk fokus untuk berkomunikasi secara alami.


5. Tersenyum

Meskipun tersenyum pada semua situasi tidak akan membuat Anda terkesan sebagai seseorang dengan karakter kuat, tersenyum pada tempat dan waktu yang tepat akan menunjukkan kalau Anda bisa menguasai keadaan. Tersenyum juga akan membuat Anda tetap bisa tenang meski pada situasi kritis.

6. Kontak mata

Ini adalah hal terpenting dalam ilmu bahasa tubuh. Kontak mata yang terlalu intens bisa mengintimidasi lawan bicara Anda, dan mungkin akan tampak bahwa Anda tidak mempercayainya. Namun, jika Anda menghindari kontak mata, ia malah akan mengirimkan pesan: Anda sedang menyembunyikan sesuatu. Anda harus mencoba untuk melakukan kontak mata secara alami dengan melihat mata lawan bicara Andan dan menggunkan jeda untuk menyampaikan pesan yang benar.

7. Jabat tangan yang erat

Jangan pernah bersalaman dengan genggaman tangan yang lemah. Ini tak berarti Anda harus memberikan jabatan tangan dengan kekuatan yang menyakitkan. Ketika seseorang mengajak Anda bersalaman, pastikan Anda berjabat tangan dengan tegas. Jabat tangan yang erat akan menggambarkan Anda memiliki kepercayaan diri yang kuat.

Sumber : Brightside.me

loading...