21 November 2016

6 Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan

Tags

Tipsiana.com - Tak bisa disangkal, wajah adalah hal pertama yang akan dilihat dunia dari Anda. Karena alasan inilah, banyak wanita yang menginvestasikan banyak (bahkan sering terlalu banyak) waktu untuk memastikan wajahnya terlihat dalam kondisi terbaik. Kita juga rela menghabiskan banyak biaya untuk bisa membeli produk perawatan kulit wajah terbaik.

Para wanita akan menganggapnya investasi, namun ternyata tak semua metode kecantikan wajah didapat dengan harus mengeluarkan banyak uang. Salah satu perawatan wajah berbiaya minim yang efektif kini telah banyak dipraktekkan. Metode ini disebut cryotherapy, terapi pendinginan yang mudah dan murah.


Terapi cryo atau terapi es tak hanya akan memberikan efek relaksasi dan pengobatan, namun ia juga akan memperbaiki kulit dengan meremajakannya dan membuatnya terlihat sehat dan kembali bercahaya. Anda tak perlu teh hijau, mentimun atau bahan lainnya, semua yang Anda butuhkan untuk cryotherapi hanyalah es batu yang banyak.

Sebelumnya, Anda harus memahami informasi penting terkait terapi es berikut:
  • Pastikan wajah Anda dibersihkan sebelum memulai terapi.
  • Selalu gunakan sarung tangan saat memegang es batu untuk melindungi tangan.
  • Jangan pernah melakukan kontak langsung kulit Anda dengan es. Hindari dengan membungkus es dengan kain halus atau kantong plastik.
  • Jangan melakukan terapi ini lebih dari 1 jam agar kulit Anda tak mengalami cidera kulit.
  • Anda bisa menambah manfaat terapi ini dengan menambahkan timun, teh hijau atau bawang putih bersama dengan es.
Enam manfaat terapi es batu berikut paling baik dikombinasikan dengan olahraga teratur dan diet makanan sehat.

1. Membuat kulit menjadi lebih lembut

Cobalah tips sederhana ini saat malam menjelang tidur: Setelah membasuh wajah, isi kantong plastik dengan es batu, lalu gunakan untuk memijat wajah dan leher selama lebih kurang tiga menit. Anda akan segera melihat hasilnya, kulit akan menjadi lebih halus dan segar. Ini juga akan membantu membuat tidur lebih nyenyak dan mencegah keriput.

2. Mengusir jerawat

Terapi es adalah metode dashyat untuk membersihkan kulit wajah dari jerawat. Untuk melakukannya, pertama basuh wajah dengn air seperti biasa. Lalu bungkus sepotong es batu dengan serbet kain atau kain lembut. Tekan-tekan lembut pada benjolan jerawar selama tiga sampai lima menit. ANda akan kaum pada hasilnya.

3. Mencegah dan mengurangi keriput

Pijat wajah Anda dengan es batu setiap hari, bisa dilakukan sesaat sebelum Anda berias, selama sekitar semenit untuk memperlancar sirkulasi darah pada kulit wajah. Meningkatnya sirkulasi darah diketahui dapat mencegah penuaan dini dan keriput.


4. Mengecilkan pori-pori

Jika pori-pori Anda terlalu besar, cobalah melakukan metode terapi es ini. Cukup gosokkan es batu yang telah dibungkus kain ke seluruh bagian wajah selama dua hingga tiga menit. Jika Anda melakukannya setiap hari, Anda akan melihat pori-pori kulit wajah mengecil setelah beberapa hari.

5. Menyembuhkan mata bengkak

Mata bengkak bisa disebabkan banyak hal, tapi yang paling sering biasanya akibat menangis. Untuk menghilangkannya bungkus dua potong es batu dengan kain dan tempelkan ke mata yang tertutup. Lalu perlahan pijat bengkak mata dengan es batu selama dua menit dengan gerakan memutar secara perlahan.


6. Menghilangkan lemak perut

Tempelkan bungkusan es batu ke perut Anda selama 15 menit, lalu lepaskan selama tiga menit. Ulangi langkah ini hingga satu jam (ingat satu jam adalah batas melakukan terapi ini). Es akan mengubah sel lemak putih menjadi sel coklat. Sel lemak coklat akan lebih mudah dan cepat dibakar oleh proses metabolisme tubuh.

Untuk lebih jelasnya mengenai metode menghilangkan lemak perut dengan es batu Anda bisa membaca artikelnya disini :
Hilangkan Lemak Perut Dalam 12 Hari Dengan Es Batu

loading...