26 Oktober 2016

Patung-patung Dari Gulungan Koran Yang Menakjubkan

Tags

Tipsiana.com - Chie Hitosuyama adalah seorang seniman muda asal Jepang yang punya bakat dan kesabaran tingkat tinggi. Kualitas hasil karyanya terbilang sangat langka dan menakjubkan. Dengan hanya memanfaatkan kertas koran bekas yang digulung dan direkatkan, ia mampu menciptakan patung-patung indah dengan detail luar biasa.

Koran dimata banyak orang hanya berharga selama sehari saja, setelah lewat tanggalnya, koran akan segera dilupakan dan terbuang. Namun ditangan Chie Hitosuyama, koran bekas menjadi sesuatu yang jauh lebih bernilai. Ia tak tertarik dengan isi beritanya, tapi tertarik dengan kertasnya.


Chie membentuk dan 'memahat' kertas berita itu menjadi berbagai jenis patung hewan yang mengagumkan. Untuk membuat patung hewan yang sangat realistis ini, Chie hanya menggunakan teknik yang sederhana, ia membasahi dan membentuk desainnya dengan menggulung, memutar dan mengikat gulungan kertas koran tadi.


Seluruh hasil karyanya dikerjakan dengan tangan. Dengan caranya sendiri ia memanfaatkan warna-warni kertas koran untuk menambah kedalaman dan 'roh' dalam desainnya.


Apa yang dilakakukan Chie terbilang luar biasa karena ia mampu membuat benda yang kebanyakan orang akan membuangnya ke tempat sampah bisa menjadi sekumpulan patung kera nakal, kadal dan badak yang sedang tertidur pulas dengan detail tingkat dewa.


Ini adalah cara brilian untuk mengubah kabar buruk di koran menjadi sesuatu yang bernilai positif yang akan membuat kita tersenyum.








Anda bisa menikmati detail karya Chie yang mengagumkan dalam video berikut :

loading...