3 Oktober 2016

Mendebarkan, Pesawat Oleng Terhempas Angin Kencang Saat Mendarat

Tags

Tipsiana.com - Sebuah pesawat penumpang terpaksa membatalkan pendaratannya ketika tiba-tiba dihempas angin kencang yang membuatnya nyaris menghantam sis aspal landas pacu.

Peristiwa dramatis yang terjadi pada pesawat Airbus A321 ini terekam video seorang penggemar penerbangan, Flugsnug, dan menggugahnya ke laman berbagi video Youtube.


Terlihat pesawat terbang rendah menuju landas pacu di Bandara Birmingham, Inggris. Tampak angin bertiup kencang dan membuat pesawat bergoyang di udara. Para pengendara yang terkejut edngan kondisi pesawat yang hendak mendarat tadi segera memblokir kendaraan yang melintas di jalan raya yang berdekatan dengan landasan.

Keadaan semakin memburuk ketika pesawat mencoba tetap mendarat. Ketika roda pesawat tinggal beberapa inci lagi dari aspal, angin kencang tiba-tiba menghembas badan pesawat dan membuat buntut pesawat oleng kesamping.



Pilot membuat keputusan berani dengan membatalkan pendarannya dan kembali menaikkan pesawat ke udara untuk kembali mencoba mengulang prosedur pendaratan. Pada usaha keduanya, pilot akhirnya berhasil mendarat meski bada pesawat tetap dalam posisi tak sempurna.

Video mendebarkan tersebut mendapat tanggapan dari viewernya, "Saat kondisi tidak ideal, bangunan dan bukit disekitarnya bisa berbahaya, karena arus angin yang tak terduga bisa menghempas pesawat."

Sumber : mirror.co.uk

loading...