20 September 2016

Wow, Jalan Raya Ini Tenggelam Ke Laut Dua Kali Sehari

Tags

Tipsiana.com - Passage du Gois adalah jalan raya yang menghubungkan teluk Burnёf dengan pulau Noirmoutier di Perancis.  Karena gelombang pasang, pengguna jalan hanya dapat melintasinya dua kali sehari selama beberapa jam sebelum kembali tenggelam di telan air laut. Setelahnya, jalan raya ini akan tenggelam hingga kedalaman 4 meter.

Pada tahun 1701, jalur yang menghubungkan daratan Perancis ke pulau Noirmoutier ini masuk kedalam peta. Sekitar tahun 1840, angkutan umum berupa kereta kuda maupun mobil melintas secara reguler. Panjang total jalan raya ini sekitar 4,5 km.


Jalan yang tampaknya biasa saja ini tentu saja sangat berbahaya. Di kedua sisinya ada panel  khusus, yang akan memberitahu apakah jalan bisa dilalui atau tidak. Namun tetap saja setiap tahun ada banyak wisatawan yang terjebak air pasang.


Meski berbahaya, tetap saja banyak wisatawan yang penasaran untuk mencoba jalur menarik ini. Bagi mereka yang terjebak air pasang, mereka segera menyelamatkan diri ke menara-menara penyelamatan yang dibangun disepanjang jalur.


Orang bisa memanjat menara tersebut dan menunggu sampai mereka diselamatkan atau sampai air pasang kembali surut. Tapi tentu saja orang-orang yang terjebak harus merelakan mobil mereka tenggelam dan terseret arus laut.




Sumber : drive2.ru

loading...