8 September 2016

Potret Sedih Bocah Cantik Palestina Di Sekolah Sumbangan Rakyat Indonesia

Tags

Tipsiana.com - Di setiap daerah konflik, anak-anak adalah korban yang paling merasakan dampaknya. Mereka akan mengalami trauma mendalam, ketakutan serta kebingungan. Anak-anak harus kehilangan tempat tinggal, sekolah, teman, keluarga bahkan orangtua mereka.

Anak-anak harus melewati hari-hari dengan serba kekurangan. Dunia kecil merekapun hanya diisi dengan berjuang untuk bertahan hidup bersama keluarganya yang tersisa. Bilapun mereka masih mendapat kesempatan untuk bisa bersekolah, mereka akan belajar dalam kesederhanaan.


Sebuah foto gadis kecil Palestina yang sedang melamun di tangga teras sekolahnya membuat banyak netizen bersedih. Bocah cantik itu bernama Rahaf, ia adalah siswa TK Nurani Indonesia, sebuah taman belajar dan bermain yang terletak di Gaza, hadiah dari muslim Indonesia untuk Palestina.

Seorang relawan Indonesia yang memotret kesedihan gadis kecil itu bertanya pada kepala sekolah, mengapa Rahaf tampak begitu sedih. Dan jawaban sang kepala sekolah ternyata sangat sederhana. Rahaf sedih karena sejak pertama masuk sekolah tak punya uang untuk jajan.

Rahaf adalah bocah yatim yang hidup serba kekurangan. Bisa bersekolah adalah sebuah kebahagiaan, namun bagi dunia anak-anak, uang jajan adalah kebahagian selanjutnya. Melihat temannya bisa jajan tentu membuat sedih ia yang tak punya uang.


Deretan foto Rahaf yang diunggah di Facebook TK Nurani Indonesia mendapat simpati para netizen. Mereka bisa ikut merasakan kegundahan hati Rahaf. Di Indonesia, uang jajan anak adalah sebuah kewajiban sederhana yang hampir bisa dinikmati setiap anak dari semua strata sosial. Tapi di Gaza, tak semua anak bisa punya uang jajan.


"Semoga anak2 gaza diberi kesehatan dan ketabahan ... sabar ya nak insyaallah suatu saat nanti negrimu kembali aman dan merdeka ... amiinnn" Do'a Fenny Yunita Zein.

"Boleh gak ya kami rawat disini. Pengen diangkat jadi anak rasanya" Akun Princess Rain bahkan ingin mengadopsi Rahaf.

"😍 Cantiknyaaa anak ini.. sayang nasibnya tak secantik parasnya 😭" ucap Sefanya David Anya.

Semoga suatu saat nanti Rahaf dan semua anak di dunia bisa tersenyum bahagia.



Sumber : https://www.facebook.com/TKNurani.Indonesia/posts/1769223893350198

loading...