14 September 2016

Ngeri, Penyelam Terekam Duel Dengan Hiu Putih Besar

Tags

Tipsiana.com - Sejak pertama kali serangan hiu dicatat, pada tahun 1580, kurang dari 2.800 serangan hiu terhadap manusia terjadi dan tercatat menyebabkan 498 kematian di seluruh dunia. Meski tampaknya menyeramkan, kemungkinan mendapat serangan hiu di laut ternyata sangat kecil.

Jika Anda berenang di laut, kemungkinan diserang hiu hanya 1 dari 11,5 juta. Ini bahkan masih jauh lebih kecil dibanding kemungkinan disambar petir yang terjadi 1 dari 700.000 kemungkinan. Meski kecil, serangan hiu tetap saja sangat berbahaya dan mematikan.


Seorang penyelam berusia 22 tahun yang sedang berburu ikan di lepas pantai California, merekam momen menegangkan saat ia yang sedang berburu tiba-tiba berubah menjadi objek buruan.

Tyler McQuillen menyelam di lepas pantai Santa Barbara dan mengabadikan aktivitasnya menggunakan kamera GoPro yang disematkan di speargun. Tiba-tiba dari belakang ia disergap oleh seekor hiu putih besar. Awalnya ia mengira teman-temannya sedang menjahilinya. Namun ketika ia melihat ke sekeliling, ternyata ia sendirian dan baru sadar kakinya telah terluka.


"Kupikir aku akan mati," ia bercerita tentang peristiwa yang menimpanya pada 1 September yang lalu.

Dalam video rekaman, terlihat ia menjatuhkan tombaknya ketika secara tak terduga ia diserang. Sirip kaki menyelamnya juga ikut terlepas. Dengan cepat ia menyelam kebawah untuk mengambill kembali senjatanya sementara dalam hitungan detik, hiu besar tadi kembali berenang mendekatinya.


Pertarungan hidup mati tersebut berakhir ketika pada serangan ketiga, Tyler menghunjamkan tombaknya ke tubuh hiu yang membuat hiu terkejut dan segera pergi menjauh.

Serangan itu menyebabkan dua jari kakinya patah sehingga untuk sementara ia tak bisa berenang. Ia mengaku tak kapok dengan kejadian tersebut dan setelah sembuh, ia akan segera kembali menyelam.

Sumber: huffingtonpost.com

loading...