29 September 2016

Momen Lucu Saat Keledai Gurun Ketakutan Lihat Rumput

Tags

Tipsiana.com - Delapan ekor keledai yang biasa hidup di gurun Arizona terkejut dan ketakutan begitu melihat rumput lebat saat dipindahkan ke peternakan di California untuk pertama kalinya. Peternakan Motgomery Creek memposting video menggemaskan yang memperlihatkan keledai jenis Black Mountain burros hanya diam terpaku melihat rumah baru mereka.

Keledai pertama yang melompat dari truk pengangkut seketika kembali melompat mundur menghindari rerumputan tebal di depannya. Ia tetap diam berdiri di petak kecil kubangan tak berumput dan menatap heran padang rumput subur di depannya.


Keledai lainnya juga berperilaku sama, mereka mengendus rumput dan enggan menginjaknya. Pihak peternakan menjelaskan kalau keledai-keledai tersebut memang baru pertama kalinya dipindah dari peternakannya yang gersang.



Karena sebelumnya mereka hanya diberi makan jerami kering, kini keledai-keledai tersebut secara bertahap diberi makan rumput segar. Bila makannya langsung diganti, mereka akan sakit.


Peternakan Motgomery Creek adalah tempat pembiakan kuda liar di utara California, mereka menyediakan tempat bagi kuda dan keledai yang dipindahkan dari lahan-lahan di bagian utara. Tidak seperti kuda-kuda terbaik yang mereka piara di peternakan utama, kuda dan keledai pindahan ini bukan jenis unggul namun mereka tetap diberi tempat untuk hidup bebas.

Sejak diposting, video ini telah ditonton hingga 2,6 juta kali dalam waktu kurang dari sehari.

Sumber : www.facebook.com/MCRPreserve

loading...