14 September 2016

Cara Jitu agar Apartemen Cepat Laku

Tags

Tipsiana.com - Banyak apartemen disewakan yang terbengkalai karena tidak laku. Hal ini wajar saja karena menyewakan apartemen memang tidak semudah menyewakan rumah tapak. Apalagi target penyewa apartemen rata-rata dari masyarakat kalangan ekonomi menengah hingga atas.

Untuk itu dibutuhkan strategi agar apartemen sewa cepat laku termasuk menjelaskan secara detil bagaimana kelebihan-kelebihan apartemen Anda dibandingkan apartemen lainnya. Lalu, bagaimana caranya agar apartemen yang disewakan cepat laku? Berikut penjelasannya:


1. Bersihkan dan tata ulang interior apartemen Anda

Jika apartemen yang ingin disewakan sudah lama tak dihuni, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu kondisi apartemen tersebut. Pastikan tidak ada kerusakan pada unit apartemen dan bersihkan seluruh bagian-bagiannya. Bila perlu, tata ulang kembali desain interior apartemen untuk memberikan kesan lebih nyaman. Apartemen yang rapi, bersih, dan nyaman tentu secara otomatis akan lebih mudah menarik minat calon penyewa.

2. Tentukan tarif sewa yang wajar

Tarif sewa apartemen ditentukan oleh banyak faktor, antara lain lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, pemandangan yang indah, tingkat keamanan yang tinggi, dan lain sebagainya. Semakin strategis dan lengkap fasilitasnya, tentu tarif sewa pun semakin tinggi. Sebelum menetapkan harga, ketahui berapa rata-rata tarif sewa apartemen di wilayah Anda terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat menentukan harga apartemen disewakan.


3. Pasang iklan dan tawarkan kelebihannya

Untuk mempercepat proses pemasaran, Anda bisa membuat iklan apartemen disewakan ke sejumlah media, baik cetak maupun online. Buatlah iklan semenarik mungkin kemudian tuliskan kelebihan-kelebihannya dengan detil, termasuk foto-foto yang jelas dan menarik yang memperlihatkan unit apartemen Anda. Ingat, semakin menarik iklan Anda, semakin banyak pula orang yang dibuat penasaran dan kemungkinan besar akan menghubungi Anda.

4. Bekerjasama dengan agen properti

Jika Anda tak ingin direpotkan dengan urusan sewa menyewa, Anda bisa bekerjasama dengan agen properti. Para agen ini bekerja secara profesional serta memiliki jaringan luas dalam hal jual beli dan sewa properti. Coba cari tahu agen properti terpercaya di kota Anda dan buat beberapa kesepakatan dengan mereka.

Itulah cara jitu agar apartemen sewa cepat laku. Semoga membantu Anda agar apartemen disewakan yang Anda miliki cepat diminati dan disewa oleh orang lain. Semoga bermanfaat! (Advertorial)

loading...