30 Agustus 2016

Pemain Muslim MU Dipuji Setelah Selamatkan Nyawa Penonton

Tags

Tipsiana.com - Sepakbola memang olahraga sejuta warna. Luapan kegembiraan puluhan ribu orang ketika bola masuk ke gawang, tangis kesedihan dari para pemain dan suporter saaat timnya tersingkir sampai solidaritas massal yang muncul untuk kemerdekaan sebuah negara, semua itu ada di sepakbola.

Setelah baru-baru ini dunia olahraga dikejutkan dengan sikap solidaritas luar biasa pendukung Celtic untuk kemerdekaan Palestina, kini sebuah tindakan terpuji dari pemain Manchester United, Marouane Fellaini juga mendapat sorotan dunia.


Manchester United mendapat hasil positif di pekan 3 Premier League setelah menang tipis 1-0 atas lawannya, Hull City.

Selain sang pencetak gol tunggal, Marcus Rashford, pemain lain yang mendapat pujian adalah Marouane Fellaini karena aksi heroiknya menyelamatkan seorang nenek yang terjepit saat fans merayakan gol.

Bermain di KCOM Stadium, Sabtu (27/8) malam, Manchester United kesulitan untuk menembus pertahanan ketat dari tim tuan rumah. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul di menit ke-92 injury time.


Adalah striker muda MU, Marcus Rashford yang menjadi pahlawan atas kemenangan MU. Namun, nyawa seorang fans Manchester United hampir saja melayang setelah gol tersebut.

Rashford, yang masuk sebagai pemain cadangan, merayakan gol sensasional itu dengan berlari ke arah kerumunan fans. Kontan saja, para fans yang sedang bergembira itu berdesak-desakan menuju ke depan sampai papan iklan terjatuh ada beberapa orang yang bisa masuk ke lapangan, untuk menyambut kedatangan sang striker muda itu.


Namun, ada seorang wanita tua yang menjadi korban. Ia terinjak-injak oleh fans lain dan tampaknya mengalami patah kaki. Beruntung, Marouane Fellaini melihat situasi tersebut dan menolongnya. Pemain muslim keturunan Maroko itu segera membantu fans wanita tua, menarik keluar wanita tersebut dan tim medis dengan cepat membawanya ke rumah sakit.

Aksi heroik sang gelandang menuai pujian dari banyak fans klub, padahal sebelumnya ia sempat dicela dan diminta untuk hengkang dari MU. Tidak sedikit orang memuji Fellani dengan mengirim pesan ke akun Twitter-nya dan sang pemain sempat memberikan tanda emot tersenyum malu.



Fellaini kini menjadi andalan di dalam skuat Jose Mourinho, meski ia mengalami cedera punggung di laga kontra Hull City.

Sumber : goal.com, theguardian.com

loading...