24 Agustus 2016

Momen Mendebarkan Saat Rompi Bom Dilepaskan Dari Bocah Calon Pelaku Bom Bunuh diri

Tags

Tipsiana.com - Bagian menakutkan dari perang yang sedang terjadi di timur tengah begitu mencekam ketika anak-anak digunakan untuk melawan musuhnya dan membawa serangan mematikan. Entah karena kehabisan akal atau kehabisan personel, ISIS kini menggunakan anak-anak sebagai pembom bunuh diri.

Dalam sebuah video yang dirilis baru-baru ini, tampak seorang anak tertangkap pasukan keamanan Kurdi, Irak (21/8) ketika ia mencoba meledakkan bom rompi. Tak banyak informasi yang diketahui tentang anak ini, tapi diduga ia terlibat dalam program pelatihan tentara anak yang dibentuk ISIS dengan sebutan "Anak-anak Singa Kilafah" (Cubs of Caliphate).


Bocah laki-laki yang berusia antara 12-13 tahun ini memiliki rompi peledak yang dilekatkan disekeliling tubuhnya dan akan diledakkan sebelum akhirnya petugas keamanan berhasil menghentikannya. Bom tersebut akhirnya bisa dilepaskan dari tubuh anak tersebut dan diledakkan oleh tim penjinak bom.



Bocah tersebut dilaporkan telah ditahan di Kirkuk, bagian utara Baghdad, kurang dari 24 jam setelah pelaku bom bunuh diri yang juga masih anak-anak meledakkan sebuah pesta pernikahan di Turki dan menewaskan setidaknya 51 orang dan 100 lainnya terluka. Penangkapannya juga terjadi setelah beberapa jam sebelumnya dua pelaku bom bunuh diri menyerang kota Kirkuk.

loading...