30 Agustus 2016

Makan Mi Goreng Terpedas di Jakarta, Pria ini Mendadak Tuli Sesaat

Tags

Tipsiana.com - Banyak orang yang suka makanan pedas. Bukan hanya karena makanan pedas itu nikmat, tapi juga karena cabai ternyata baik untuk kesehatan. Penelitian membuktikan daerah yang memiliki budaya memakan makanan pedas ternyata memiliki kasus serangan jantung dan stroke yang rendah. Cabai mampu menurunkan efek merusak dari LDL (Kolesterol jahat) dan zat kapsaisin bisa mengatasi peradangan jantung.

Tapi tentu saja ada juga orang yang tak suka makanan pedas. Tidak seperti yang lain, mereka tak bisa tahan dengan rasa pedas. Seorang pria yang suka berkeliling dunia untuk melakukan tantangan kuliner mencoba membuktikan kalau dia bisa memakan makanan terpedas yang orang lain tak sanggup memakannya.


Kali ini Youtuber Ben Ten menerima tantangan yang datang dari Jakarta. Ia ditantang untuk mencoba makan mi goreng terpedas di dunia. Sepiring mi goreng dengan sebutan "pedas mampus" ini berisi 100 cabai rawit. Ia nekat menyantap mi paling pedas yang disediakan Warung Abang Adek, yang memang di Jakarta dikenal menawarkan menu mi dengan pedas yang luar biasa.

Begitu selesai suap pertama, reaksi Ben Ten hanya diam sambil geleng-geleng kepala kepedasan. Sementara temannya langsung berkomentar "Ini tak termakan, kawan. Ini benar-benar tak termakan." "Ini sangat pedas! ini bukan untuk manusia, Ben."


Ben hanya diam dan terus berusaha menghabiskan mi gorengnya. Mukanya merah padam menahan pedas. Tak butuh waktu lama, Ben mulai kelabakan menahan rasa pedasnya dan dengan kalap segera mencari minum. Saking pedasnya, untuk sesaat Ben mengaku sampai tak bisa mendengar apapun. Ia mulai sedikit tenang setelah mengguyur kepalanya dengan air kran, minum 4 gelas minuman dingin, mengunyah es batu dan makan pisang.


Siapa yang berani coba? Silahkan hunting ke Resto Abang Adek, Jl. Mandala Utara No. 8, Tomang, Jakarta.

loading...