27 Agustus 2016

Cara Ampuh Sembuhkan Infeksi Telinga Dengan Bawang Putih

Tags

Tipsiana.com - Bawang putih tumbuh dimana-mana dan merupakan bahan populer untuk memasak karena aromanya yang kuat dan rasa yang enak. Tapi selain itu, bawang putih sejak dulu dikenal sebagai obat tradisional yang memiliki efek menyembuhkan dan kini ilmu pengetahuan modern memastikan bawang putih memang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Pemberian suplemen bawang putih diketahui bisa meningkatkan fungsi sistem imun tubuh. Jika Anda terserang flu, memakan bawang putih akan membantu penyembuhan dengan khasiat luar biasa.


Bawang putih juga dianggap sebagai antibiotik dan anti inflamasi (peradangan) yang kuat. Membuatnya menjadi sangat efektif untuk menyembuhkan infeksi telinga dan sakit kepala berkepanjangan.


Berikut cara penggunaan bawang putih untuk meredakan rasa sakit akibat infeksi telinga dalam 15 menit, dan menyembuhkan infeksi kuping hanya dalam waktu 48 jam:

  • Potong bawang putih hingga membentuk kubus kecil atau lampu bohlam kecil 
  • Bungkus dengan tisu
  • Sumpalkan bawang putih yang terbungkus tersebut ke lubang kuping, jangan dorong terlalu dalam, cukup tempatkan dengan nyaman sama seperti sedang menggunakan earphone.

Pengobatan yang terbaik dilakukan sesaat menjelang tidur, biarkan potongan bawang putih menempel di kuping semalaman. Meski biasanya bawang putih akan terjatuh selagi kita tidur, setidaknya ia sudah menempel selama beberapa jam, dan itu sudah cukup.

loading...