23 Agustus 2016

10 Perusahaan Raksasa Yang Memonopoli Barang Belanjaan Anda

Tags

Tipsiana.com -  Hari ini, praktis hampir semua belanjaan yang Anda beli di toko atau warung berasal dari 10 perusaahan lintas negara. Sebut saja satu produk makanan yang Anda beli, kemungkinan besar produsennya adalah satu dari 10 perusahaan raksasa tersebut.

Perusahaan-perusahaan ini telah membangun pondasinya sejak puluhan tahun bahkan ada yang lebih dari seabad yang lalu. Mereka memonopoli produk konsumsi rumah tangga dan mengeluarkan milyaran dolar bukan hanya untuk biaya produksi, tapi juga untuk biaya promosi.


Inilah 10 perusahaan raksasa yang salah produknya pasti ada di rumah Anda.

Kraft Foods


Didirikan pada tahun 1903 oleh James Kraft, perusahaan ini kini merupakan produsen makanan kemasan terbesar kedua di dunia. Produk-produknya telah menyebar dan dijual di 155 negara.

Nestle S.A.


Nestle adalah produsen produk makanan terbesar di dunia, mereka selalu memecahkan rekor pendapatan terbesar setiap tahunnya. Beberapa produknya yang paling dikenal adalah Nescafe, Milo dan KitKat.

Procter & Gamble


Anda tak mengenal perusahaan ini? Anda pasti mengenal singkatannya; P&G. Pemimpin pasar global untuk produk konsumsi dunia, Procter & Gamble juga merupakan perusahaan yang mengeluarkan biaya promosi terbesar di muka bumi. Mereka membelanjakan dana sebesar 8 juta dollar setiap tahunnya untuk promosi. Produk yang paling kita kenal diantara Pampers, Head & Shoulder, Pantene, Hugo Bos, bahkan Gucci dan banyak lagi.

Johnson & Johnson


Kosmetik, produk higienis dan peralatan medis adalah diantara produk yang dibuat Johnson & Johnson lewat lebih dari 230 anak perusahaannya. Mereka juga memiliki jangkauan yang luas pada produk farmasi dan perawatan tubuh serta produk perawatan bayi.


Unilever


Unilever, dari satu perusahaan ini saja mereka memiliki 400 merek dagang ternama. Mereka adalah salah satu perusahaan yang menguasai produk pembersih untuk rumah tangga. Unilever juga membuat banyak produk makanan dan juga parfum yang Anda pakai.

Mars, Inc.


Produk fenomenal dari perusahaan in adalah permen coklat M&M dan Snickers. Mereka adalah perusahaan yang melahirkan produk permen dan makanan ringan ternama dunia. Selain itu Mars Inc. Juga menguasai pasar makanan hewan peliharaan, dari Pedigree, Kitekat sampai Whiskas.

Kellogg's


Penemuan gandum panggang yang tak disengaja telah membuat Kellog's menjadi salah satu perusahaan makanan ternama. Didirikan pada tahun 1906 di Michigan, Kellog's kini merajai pasar sereal untuk sarapan di dunia.

General Mills, Inc.


Mungkin perusahaan ini kurang familiar di telinga kita. Tapi General Mills, Inc. adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang fokus pada produk makanan, mainan dan pakaian. Mereka juga memiliki jaringan restoran yang luas. Beberapa produk andalan merek termasuk sayuran kaeng Green Giant, premium es krim Häagen-Daz dan sereal Nature Valley.

PepsiCo


PepsiCo dibentuk pada tahun 1965, ia adalah gabungan dari perusahaan The Pepsi Cola Company dan Frito Lay. Produknya termasuk 7up, Mountain Dew dan Tropicana. Crips dan Cheetos juga produk dari perusahaan ini. Saingin terberat perusahaan ini adalah Coca-Cola

Coca-Cola


Sebagai produsen minuman ringan non-alkohol, Coca-cola juga merupakan perusahaan terbesar di AS. Produk-produknya seperti Coca-cola, Fanta, Sprite, dll telah terjual di lebih dari 200 negara di dunia.

loading...