24 Juli 2016

Ukuran Menakjubkan Alam Semesta

Tags

Tipsiana.com -  Sama seperti waktu, ukuran sebuah benda itu ternyata juga relatif. Ketika kita melihat semut besarnya jauh lebih kecil dibanding manusia, virus juga ukurannya jauh lebih kecil dari semut, dan atom jauh lebih kecil dibanding virus.

Relatifitas besarnya sebuah benda juga berlaku untuk ukuran lainnya. Seperti halnya ada langit diatas langit, ketika kita melihat sebuah benda ukurannya sangat besar, maka ternyata pasti ada benda yang lebih besar dari itu.



Konsep inilah yang akan kita lihat dalam video ini. Kita akan dibawa menjelajahi perbandingan ukuran dari materi terkecil di dunia hingga luasnya alam semesta. Dari sini kita akan melihat kebesaran pencipta yang membuat alam membentang seluas-luasnya, bahkan manusia hingga saat ini tak mampu melihat dimana tepi alam semesta berakhir.


Dengan melihat perbandingan ini, Kita akan sadar ternyata manusia tak ada apa-apanya. Dibanding dengan besarnya bumi, ukuran manusia lebih kecil dari sebutir pasir. Dan bila disandingkan dengan luasnya semesta ini, ternyata bumi juga tak ada apa-apanya. Di alam semesta, bumi bahkan lebih kecil dari sebutir debu. Maha besar Allah dengan segala ciptaannya dan benarlah kesombongan hanya milikNya.

Sumber : Business Insider

loading...