18 Juli 2016

Pria Brazil Coba Matikan Api Obor Olimpiade Dengan Alat Pemadam

Tags

Tipsiana.com - Perhelatan Olimpiade di Brazil yang akan datang telah mengundang banyak kontroversi serta berbagai kendala. Mulai dari penilaian masyarakat yang menganggap biaya olimpiade terlalu mahal, polisi yang tak digaji, hewan jaguar mati, hingga virus Zika yang menyebar di Brazil, membuat ketegangan semakin memuncak.

Hasilnya, rakyat Brazil banyak yang tak menyukai pergelaran olahraga terbesar di dunia ini diadakan di negaranya. Protes mulai banyak bermunculan. Mereka menganggap biaya yang dikeluarkan untuk olimpiade lebih baik digunakan untuk menolong rakyat miskin. Tak hanya turun kejalan, masyarakat Brazil bahkan ada yang melakukan tindakan nekat untuk menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadap Olimpiade.


Usaha terbaru para pemrotes adalah dengan mencoba memadamkan api obor Olimpiade yang diarak keliling Brazil. Saat obor Olimpiade sedang melintasi Joinville, Brazil, seorang pria 'bersenjatakan' tabung pemadam api tiba-tiba menyeruduk kedalam barisan atlet pembawa obor Olimpiade yang sedang marathon dan menyemprotkan busa anti api kearah obor.


Dalam sekejap, kehebohan terjadi. Petugas keamanan yang mengelilingi atlet pemegang obor dengan sigap menyergap pria tersebut. Untungnya semprotan pemadam api tak tepat sasaran, dan api obor terselamatkan.


Ini bukan percobaan pertama yang dilakukan para pemrotes. Bulan lalu, seorang pria mencoba memadamkan api obor dengan cara lama, ia menyiramkan seember air ke arah obor. Tapi usaha lelaki ini juga gagal.

loading...