20 Juli 2016

Duel Jaguar Lawan Buaya, Siapa yang Menang?

Tags

Tipsiana.com - Kehidupan di alam liar mempunyai satu aturan main, siapa kuat dia yang selamat. Hukum rimba ini berlaku bagi semua hewan, tak terkecuali sesama predator.

Fotografer Luiz Claudio, berhasil menangkap momen langka saat seekor Jaguar Brazil yang lapar nekat menyerang sesama predator untuk santapannya. Foto yang diambil di sungai Piquiri, Brazil memperlihatkan duel sengit dua binatang pemangsa ini.


Sang fotografer awalnya memotret Jaguar yang sedang minum di tepi sungai sampai akhirnya kucing besar tersebut melihat seekor buaya di dekatnya. Dengan cerdik, Jaguar berbobot sekitar 110 kg itu menyerang buaya dari belakang untuk menghindari serangan balik gigi tajam dan rahang buaya yang kuat.

Kedua binatang itu sempat bergulat didalam air sebelum akhirnya jaguar berhasil menancapkan gigitan fatal di bagian belakang kepala buaya. Sang pemenang akhirnya mendapatkan makan besar.



Profil dua petarung:

Jaguar Brazil

Panjang : 1,2 - 2 meter dari hidung sampai buntut
Berat : 56 - 96 kg
Habitat : Hutan tapi suka berenang

Makanan : Pemakan apa saja. Jaguar dikenal memiliki gigitan yang sangat kuat, hingga mampu memecahkan cangkang reptil yang keras. Gigitan mematikannya ditancapkan dibagian belakang kepala dekat kuping korbannya.

Yacare Caiman

Panjang: Buaya jenis ini lebih kecil dibanding buaya lain dan saat dewasa memiliki panjang 2 - 2,5 m
Berat : 58 kg
Habitat : Sungai
Makanan : Ikan, khususnya piranha dan burung, reptil, mamalia kecil. Kadangkala mamalia yang lebih besar ketika buaya telah dewasa.

Sumber : mirror.co.uk 
Foto: Media Drum World

loading...