22 Juli 2016

Dermawan Misterius Selipkan Ratusan Pecahan $100 Dolar Dalam Barang Belanjaan

Tipsiana.com - Seorang pria misterius membuat banyak orang penasaran sekaligus senang. Selama tiga tahun terakhir, pria misterius yang hanya dikenal sebagai "Benny" telah menyelipkan ratusan lembar uang pecahan seratus dolar dalam kotak produk rumah tangga di sekitar Salem, Oregon, AS.

Ditiap lembar uang tersebut, tertera sebuah tanda tangan bertuliskan "Benny." Sejak lembaran uang tersebut tersebar di  seluruh kota, seorang jurnalis dari koran lokal, The Statemen Journal, melacak laporan tentang penemuan uang tersebut.

Pada tanggal 12 Juli 2016, koran tersebut mengumumkan uang yang ditemukan mencapai jumlah yang mengagumkan, yakni sebesar $50.000.


Uang pecahan seratus dolar tersebut umumnya ditemukan di toko bahan makanan, pasar, dan swalayan. Uang terselip didalam kotak produk seperti, perlengkapan bayi, kotak makanan, dan kotak mainan anak-anak. Malah, uang kertas Benny paling banyak ditemukan di bungkus popok, dan urutan kedua ditemukan di kertas toilet.

Uang ini pertama kali ditemukan pada bulan Mei 2013, dimana uang senilai $900 secara misterius diberikan kepada sekelompok anak pramuka, semua dalam pecahan seratus dolar. Menurut Capi Lynn, reporter yang mengikuti jejak uang ini, awalnya uang yang ditemukan bertuliskan "Bennie." Beberapa bulan kemudian, tanda tangan pada uang berubah menjadi "Benny."

Begitu berita tentang sumbangan misterius kepada kelompok pramuka menyebar, cerita tentang penemuan uang ini mulai berdatangan dari banyak orang. Dan kebanyakan orang yang menemukan uang ini adalah orang yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

"Siapapun yang melakukan ini untuk sesama adalah orang yang luar biasa," ujar Brittany Medina, ia menemukan uang seratus dolar ketika membuka kotak susu formula untuk bayinya. "Ia didoakan oleh banyak orang."


Anehnya, para penduduk menemukan uang tersebut banyak terbesar pada waktu tertentu. Menurut pendapat mereka, pria misterius ini menyelipkan lebih banyak uang ketika dunia butuh sebuah kebaikan. Ini merujuk pada penemuan lebih banyak uang ketika terjadi peristiwa pembantaian Orlando. Dalam sebulan ada 86 laporan yang mengaku menemukan uang Benny. Pria misterius ini mengingatkan kita bahwa masih ada orang baik di luar sana.

Dampak positif uang Benny ternyata semakin meluas. Mereka yang beruntung menemukan uang Benny tapi merasa tidak membutuhkan, kembali menyumbangkan uang tersebut ke orang lain. Bahkan banyak dari mereka yang melipatgandakan nilai sumbangan ke lembaga amal, keluarga, teman bahkan orang asing.

"Benny bagi kami bagaikan pahlawan super, dan kami bersumpah akan tetap menjaga rahasia identitasnya," tulis Lynn dalam artikelnya. Siapa dan bagaimana Benny bisa mempunyai begitu banyak uang? penduduk Salem tidak berminat untuk mencari tahu. Mereka bahagia karena memiliki Superhero. Bahkan, mereka berharap identitas sesungguhnya dari pria misterius ini takkan pernah diketahui.

Sumber : huffingtonpost.com

loading...