29 Juli 2016

16 Penemuan Baru Yang Praktis & Unik

Tags

Tipsiana.com - Dunia kini penuh dengan penemuan-penemuan fantastis yang menambah kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan sesuatu. Para penemu kreatif terus saja berinovasi agar alat-alat yang digunakan untuk mempermudah hidup manusia semakin efektif dan praktis.

Kali ini kita akan melihat sejumlah penemuan praktis terbaru yang kelihatannya sepele namun pasti akan mempermudah aktivitas kita. Sayangnya belum semuanya bisa kita nikmati, karena memang masih di produksi secara eksklusif. Tapi yakinlah, penemuan praktis dan inovatif berikut akan bisa kita dapatkan tak lama lagi.


1. Bioskop toilet

Memang idenya agak nyeleneh. Tapi bila mengingat banyak orang yang menghabiskan waktu cukup lama di toilet (apalagi bila sedang diare), bioskop toilet ini bisa jadi alternatif hiburan selain dari melamun.


2. Indikator lokasi parkir

Idenya sangat sederhana tapi brilian. Anda pasti punya pengalaman buruk mencari tempat parkir kosong di bawah basement mall. Dengan lampu indikator ini Anda akan dengan mudah memarkirkan mobil. Tinggal lihat yang mana lampu berwarna hijau, pencarian selesai.


3. Gantungan kunci anti hilang

Kotak kecil putih ini terkoneksi dengan smartphone, jadi Anda takkan kebingungan lagi mencari kunci.


4. Saklar bermagnet

Salah satu kebiasaan buruk kita setelah memakai kunci adalah meletakkannya di sembarang tempat. Begitu dibutuhkan, barulah bingung mencari kemana-mana. Ide agar kunci tidak berserakan dan mudah ditemukan akhirnya diaplikasikan lewat saklar lampu bermagnet.


5. Steker listrik yang dilengkapi soket charger USB

Port USB kini kebutuhannya sudah hampir mengimbangi kebutuhan colokan listrik reguler.


6. Earphone resleting

Kita pasti sering direpotkan dengan tali earphone yang kusut dan susah disimpan. Dengan resleting, earphone jadi lebih rapi dan unik.



7. Colokan listrik 3600

Dengan colokan model begini, kira-kira bisa berapa banyak kabel yang bisa dicolok ya?


8. Colokan yang bisa dipanjangkan.

Ibu rumah tangga sering kerepotan saat kabel vacuum cleanernya ternyata kurang panjang. Nah, ini solusinya.


9. Thermal USB  Charger

Charger ini mengambil panas atau dingin dari minuman Anda dan merubahnya jadi tenaga listrik yang digunakan untuk mengisi daya gadget Anda.


10. Charger USB tenaga surya

Matahari adalah sumber energi seluruh kehidupan. Jadi kenapa tidak memanfaatkannya?


11. Lakban mudah dibuka

Anda ingat plastik pembungkus rokok yang dengan mudah dibuka karena tinggal tarik benang merahnya. Konsep inilah yang juga diterapkan pada lakban ini.


12. Cangkir kopi anti tumpah

Meja Anda takkan kotor dan lengket lagi bila memakai cangkir ini.


13. Parkir lipat untuk sepeda

Bila sedang tidak digunakan, area parkir sepeda ini bisa digunakan untuk pejalan kaki tanpa terganggu besi parkir sepeda.


14. Lampu merah hitung mundur

Apa yang kurang dari traffic light saat ini? angka hitung mundur lampu merah terpisah dari lampunya, jadi boros tempat dan biaya. Dengan lampu merah ini, semua bisa dihemat dan tampak elegan.


15. Sisir mudah dibersihkan

Sangat sepele tapi sekaligus sangat berguna. Sekali tarik rambut-rambut lepas yang 'jundet' di sisir kita bisa langsung dibersihkan.


16.  Baterai isi ulang USB

Idenya benar-benar kreatif. Karena colokan USB sudah mudah ditemukan, baterai ini bisa di cas via port USB. Jadi Anda tak perlu repot mencari charger baterai.



loading...