12 Juli 2016

10 Trik Pintar Akali Mobil Anda

Tags

Tipsiana.com - Mobil telah menjadi alat transportasi utama kita. Ia telah membawa kita ke begitu banyak perjalanan, dan mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk menuju ke tujuan. Selagi kita mensyukuri keberadaan mobil untuk aktivitas sehari-hari kita, ada beberapa trik pintar yang akan membuat Anda menjadi semakin nyaman bersama mobil Anda.

1. Gunakan pasta gigi untuk mengkilapkan lampu mobil

Pasta gigi memang punya begitu banyak kegunaan, dan salah satunya adalah mampu membuat lampu depan mobil Anda berkilau. Yang dibutuhkan hanyalah kilapkan lampu mobil deangan mengolesi sedikit pasta gigi dan gosok dengan kain lembut. Trik fantastis ini butuh waktu beberapa menit, tapi hasilnya akan membuat lampu mobil mengkilap seperti baru.


2. Gunakan karet gelang untuk menahan ponsel

Pegangan ponsel buatan sendiri ini akan membuat ponsel Anda tetap menempel selagi berkendara. Trik ini berguna terutama bila Anda sedang menggunakan ponsel sebagai alat navigasi. Anda tinggal mengikatkan karet gelang diantara lubang AC.


3. Gunakan cat kuku untuk menutup retak kaca depan mobil

Menggunakan cat kuku bening adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran retak pada kaca mobil sebelum Anda membawa mobil ke bengkel. Cukup oleskan cat kuku hingga menutupi retak di kedua sisi kaca.


4. Alat pengukur isi bahan bakar bisa membantu menentukan letak lubang pengisian bahan bakar

Jika Anda mengendarai kendaraan baru atau rental, Anda mungkin pernah mengalami kesalahan menempatkan mobil untuk mengisi bensin di SPBU. Cara mudah mengetahui lubang pengisian bensin adalah dengan melihat tanda panah di bawah alat pengukur bahan bakar mobil Anda.


5. Gantungan sepatu dibelakang tempat duduk

Ini adalah cara pintar untuk menyimpan barang-barang kecil ketika Anda sedang melakukan perjalanan panjang. Anda bisa juga meletakkan beberapa mainan agar Anak tak bosan bila ikut bersama.


6. Gunakan penyedot untuk memperbaiki penyok

Jika Anda menemukan penyok kecil hingga sedang pada badan mobil, Anda bisa menggunakan penyedot WC untuk memperbaikinya. Aturan praktisnya, penyok yang lebih besar dari karet penyedot atau penyok parah tak bisa diperbaiki dengan cara ini.


7. Mengkilapkan mobil dengan kondisioner

Anda mungkin akan sedikit kaget kalau tahu dengan melapisi mobil memakai kondisioner akan membuat kilap ekstra pada mobil. Cara ini juga akan mencegah pembentukan garis-garis air pada badan mobil Ana.


8. Gunakan wadah sereal bekas untuk tong sampah

Daripada membuang sampah ke bawah tempat duduk Anda, wadah sereal bekas bisa dirubah menjadi tempat sampah mungil yang akan membuat mobil tetap bersih.


9. Simpan koin Anda di botol pil bekas

Agar koin tak berserakan di dashbord mobil, sebuah botol bekas pil obat bisa ANda jadikan tempat penyimpanan koin agar lebih rapi.


10. Gunakan tali sepatu untuk membuka pintu mobil

Jika tanpa sengaja Anda kunci mobil Anda tertinggal didalam mobil yang terkunci, video ini akan menunjukkan cara menggunakan tali sepatu untuk membuka pintu mobil Anda.


loading...