7 Juni 2016

Tiga Tips Membeli Apartemen Bagi Pemula

Tags

Tipsiana.com Advertorial -  Tips membeli apartemen tentunya sangat dibutuhkan bagi orang – orang yang baru pertama kali akan membeli atau menyewa apartemen. Mencari sewa apartemen yang ideal yang akan dijadikan sebagai tempat tinggal dapat dikatakan gampang - gampang susah. Pasalnya di satu sisi anda ingin mencari apartemen dengan lokasi dan fasilitas yang paling baik. Akan tetapi di sisi lain Anda harus memikirkan berapa budget yang dibutuhkan untuk mendapatkan apartemen terbaik tersebut.

Apabila anda ingin lebih efektif dalam membeli apartemen yang paling baik, pilihlah berdasarkan lokasinya. Pertimbangkan apa saja yang ada di dekat apartemen Anda. Berikut beberapa tips membeli apartemen yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih sebuah apartemen antara lain:


1. Lokasi 

Faktor lokasi memegang peranan yang sangat penting dari sebuah tempat tinggal seperti apartemen. Apabila anda telah menentukan lokasi yang sesuai dengan keinginan, barulah anda mencari tahu apartemen apa saja yang ada di lokasi tersebut. Biasanya lokasi yang strategis dapat mempengaruhi harga jual dari apartemen tersebut. Artinya harga juga ditentukan oleh keberadaan dari apartemen itu sendiri .

2. Fasilitas umum 

Sebelum Anda membeli sebuah apartemen, Anda dapat mempertimbangkan fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi Apartemen. Semakin banyak fasilitas yang ada maka akan semakin baik. Fasilitas - fasilitas publik yang nantinya akan berguna bagi anda seperti halte bus, lahan parkir, pusat perbelanjaan, tempat - tempat makan dan lain sebagainya.


3. Survei lokasi 

Setelah anda menentukan apartemen sesuai dengan keinginan anda, maka tips membeli apartemen selanjutnya yaitu anda mendatangi lokasi dari apartemen tersebut. Jangan lupa untuk menanyakan bagaimana kondisi apartemen secara keseluruhan. Pastikan apartemen dalam kondisi terawat. Saat anda melakukan survei pada apartemen yang akan anda beli maka anda harus dengan cermat untuk melihat kondisi dari apartemen tersebut untuk memastikan apartemen tersebut dalam kondisi terawat. Apabila ditemukan sesuatu yang rusak, maka mintalah kepada penjual untuk memperbaikinya terlebih dahulu sebelum Anda membeli apartemen tersebut. Sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

loading...