24 Juni 2016

Tersambar Petir, Pohon Ini Tiba-tiba Terbakar Dari Dalam

Tags

Tipsiana.com - Kekuatan alam memang menakutkan. Gempa bumi, tsunami, banjir badang bahkan hanya dengan sebuah sambaran petir, telah cukup untuk membuat kita tak berkutik, dan kita takkan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Meski fenomena alam yang satu ini telah menjadi perusak berbahaya dari waktu ke waktu, sambaran petir yang membakar pohon ini tetap akan membuat kita terpukau dengan apa yang bisa dibuatnya.


Seorang warga Arkansas, AS, Brent Hager of Springdale, sedang melihat badai dari dalam rumahnya pada tanggal 12 Juni lalu, tiba-tiba sebuah sambaran petir menghantam sesuatu di dekat rumahnya. Ia memutuskan keluar untuk melihat kerusakan apa yang terjadi, dan ia kaget melihat sebuah pohon besar tampak terbakar dari dalam.

"Kami sadar api tersebut tak dapat lagi dikendalikan dan pohon itu telah mati, jadi kami hanya menyaksikan hingga pohon terbakar separuhnya dan akhirnya tumbang," tulis Hager.


Petir memang merupakan gejala alam yang tidak dapat diantisipasi atau dihilangkan. Fenomena alam ini sering timbul berbarengan dengan munculnya awan pembentuk hujan yang disebut awan Cumulonimbus. Petir menghasilkan arus yang sangat besar dan dalam waktu yang sangat singkat, sehingga bahaya yang ditimbulkannya sangat besar dan berpotensi membunuh korbannya. Di Amerika, petir membunuh 200 orang pertahun dan melukai lebih dari 550 orang.

Untuk terhindar dari sembaran petir Anda bisa membaca artikel ini :
Tips Agar Terhindar Dari Sambaran Petir

loading...