9 Juni 2016

Tak Terima Foto Gendutnya Jadi Meme, Axl Rose Tuntut Google

Tags

Tipsiana.com - Belakangan meme penyanyi utama band legendaris Guns 'n Roses, Axl Rose bertebaran di dunia maya. Sayangnya bukan foto-fotonya yang gahar dan modis seperti masa jayanya dulu, tapi foto ketika ia telah mulai menua dan bertambah gendut.

Foto yang jadi bahan lelucon netizen tersebut aslinya diambil di Kanada pada tahun 2010 oleh fotografer Boris Minkevich untuk sebuah artikel di Winnipeg Free Press, yang memperlihatkan Axl Rose lebih gemuk dari biasanya. Orang-orang kemudian mengubah foto tersebut menjadi meme lucu.

Sumber : imgur
Tak terima fotonya dijadikan meme, Axl Rose mengajukan gugatan ke Google lewat Digital Millenium Copyright Act (DMCA), hukum hak cipta Amerika Serikat yang meminta Google menghapus seluruh foto meme-nya di seluruh mesin pencari Google.

Ia berkilah foto-foto tersebut diambil dan disebar tanpa izin. Fotografer telah menandatangani perjanjian bahwa foto-foto tersebut menjadi hak milik Guns N' Roses dan orang-orang tidak boleh menyebarkan foto tersebut tanpa izin.


Bukannya mendapat dukungan, tindakan Axl Rose tersebut malah makin membuat bermunculannya meme-meme baru jauh lebih gencar. Banyak yang berkomentar pedas mengatakan Axl Roses terlalu berlebihan karena yang salah bukan Netizen tapi dirinya yang tak menerima bertubuh gendut.

Kata kunci "Fat Axl" sampai saat ini masih dipenuhi ribuan meme lucu parodi foto Axl Rose.


Sumber : huffingtonpost.com

loading...