27 Juni 2016

Momen Langka Saat Burung Camar Jadi Pencuri

Tags

Tipsiana.com - Bila bicara soal burung camar, ingatan kita akan kembali ke sebuah lagu yang dinyanyikan Vina Panduwinata di tahun 1985.  "Burung camar," lagu bernada ceria ini menggambarkan burung ini adalah binatang yang riuh rendah terbang berkelompok yang membawa kenangan lalu orang-orang yang memandangnya.

Namun predikat burung camar ternyata tak selalu romantis. sebuah foto yang dijepret oleh seorang fotografer asal Inggris, Will Nicholls, memperlihatkan sisi gelap seekor burung camar yang terjepret sedang merampok makanan dari burung lain. Ia benar-benar secara harfiah mencuri makanan dari mulut seekor Burung Puffin malang.


Will awalnya melihat keributan di kerumunan burung di pulau tempat ia berburu foto. Ia melihat seekor burung camar punggung hitam mengejar muffin dengan kecepatan penuh. Si Burung puffin tampak berusaha menyelamatkan diri namun gagal.
Wajah lugu Puffin sebelum dirampok Camar, tampak bahagia dengan hasil tangkapannya
Dalam hitungan detik, camar menumbangkan puffin ke tanah dan langsung merebut beberapa ekor belut pasir langsung dari mulutnya. Tampak puffin tak berdaya melawan dan terlihat terpukul karena makanan yang susah payah dicarinya telah dirampok si camar.


Burung Puffin dikenal sebagai penyelam yang handal yang bisa menyelam hingga kedalaman 60 meter, sementara burung camar terkenal sebagai pemulung yang rakus dan pemburu yang agresif.
Puffin yang malang

Catatan hitam si burung camar telah dikenal sejak dulu. Seorang fotografer amatir, Johana van de Woestijne pernah memotret burung camar yang sedang membunuh burung merpati. Burung merpati dipatuk di bagian leher dan setelah tak berdaya ditenggelamkan hingga tewas dan kemudian dimakan.


Seorang turis Spanyol juga pernah dirampok burung camar, ketika ingin merekam burung ini dengan camera GoPro miliknya, tiba-tiba si burung mencuri  kamera dan membawanya terbang jauh. Untungnya setelah beberapa lama kamera si turis bisa kembali di dapat. Dan ternyata ia mendapat bonus pemandangan luar biasa yang terekam saat burung terbang sambil membawa kameranya.

http://www.dailymail.co.uk

loading...