8 Juni 2016

Membandingkan Gaya Superhero Dulu Vs. Kini

Tags

Tipsiana.com - Di era dunia sinema yang ramai-ramai membuat ulang film tokoh superhero mereka, agak sulit bagi kita untuk mengingat kembali seperti apa tampilan para pahlawan super idola kita dulu.

Masih segar di ingatan kita bagaimana cool nya para superhero di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Dan sebentar lagi kita juga akan dimanjakan dengan rilisnya film Suicide Squad yang bercerita tentang para musuh superhero yang menjadi 'baik'. Semua penampilan tokoh rekaan tersebut mengalami transformasi yang menarik.

Tapi berapa banyak dari kita yang masih ingat saat mereka mengenakan jubah dan baju ketat versi pertamanya? Kita akan membandingkan penampilan para pahlawan komik di era awal kemunculannya di tv dengan versi modern sekarang ini.

Batman: 1943 v 2016


Lewis G Wilson adalah orang pertama dan aktor termuda yang pernah memerankan ksatria berjubah kelelawar, dan ia adalah aktor yang paling tidak sukses memerankan Batman. Ia mengenakan seragam Batman di tahun 1943, tapi fisiknya tampak kurang mendukung tokoh yang diperankannya.

Lewis tampak terlalu ramping dan kaku mengenakan ikat pinggang gadget Batman. Suaranya terlalu nyaring dan ini segera mengakhiri karir Batman-nya.

Ben Affleck mengambil peran untuk pertama kalinya di film Batman v Superman: Dawn of Justice arahan Zack Snyder. Awalnya ia dikritik habis-habisan karena dianggap takkan bisa memerankannya dengan baik, namun akhirnya semua pujian diarahkan kepadanya.

Bintang ini mendapat kontrak untuk memerankan Batman di tiga film selanjutnya dan juga ditawari menulis skrip Batman.

Joker: 1966 v 2016


Musuh abadi Batman, si Joker, pertama kali diperankan oleh Cesar Romero pada tahun 1960an. Romero yang sebelumnya memerankan tokoh pria latin romantis di layar lebar, menolak mencukur kumisnya saat memerankan Joker. Sehingga cat putih hanya dioleskan untuk menutupi kumisnya. Bila dilihat lebih dekat, bulu kumis masih terlihat dibalik make-up putihnya.

50 tahun kemudian, inkarnasi terbaru dari sang pangeran badut jahat diperankan oleh Jared Leto, bintang Fight Club dan anggota band rock Thirty Second to Mars. Leto memerankan tokoh Joker dengan versi yang paling gelap di film Suicide Squad.


Superman: 1948 v 2016


Kirk Alyn orang pertama yang memakai jubah Superman. Cerita tentang putra terakhir planet Krypton sebelumnya disiarkan lewat siaran radio, dan ketika ia muncul di tv, Kirk Alyn-lah yang memerankan superhero terkuat ini. Ialah yang pertama kali memakai ide Clark Kent menyamar sebagai reporter yang kemudian diikuti aktor-aktor berikutnya.

Henry Cavill adalah aktor teranyar yang memakai baju ketat Superman di film Man of Steel dan dilanjutkan dengan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Yang menggelikan, ternyata butuh waktu 65 tahun untuk menyadarkan Superman kalau ia salah memakai celana. Syukurlah kini semua telah pada tempatnya. ^_^ v

Hulk: 1978 v 2015


Sebelum kebangkitan era komputer CGI, menghidupkan para pahlawan super beserta kekuatannya butuh kreatifitas yang sangat besar. Ini bisa dilihat dari pemunculan The Incridible Hulk untuk pertama kalinya di tv pada tahun 1970an.

Bintang televisi Bill Bixby memerankan Dr. David Banner (aslinya di komik bernama Bruce Banner), namun yang namanya menjadi terkenal adalah Lou Ferrigo yang perperan sebagi alter ego sang dokter menjadi Hulk.

Dengan semua cat hijau, wig rambut kasar dan gerak lambat, penampilan Ferrigno mengamuk di layar kaca mampu memukau penonton.

Akhirnya, kini efek khusus komputer telah menggantikannya, pria berotot besar kini telah disulap menjadi raksasa sebenarnya. Dr. Banner versi modern kini diperankan oleh Mark Ruffalo di Avenger: Age of Ultron. Ia akan muncul lagi selanjutnya di film Thor: Ragnarok tahun depan.

Nick Fury: 1998 v 2015


Mungkin ini rentang waktu yang paling singkat, tapi mungkin yang memiliki perubahan paling dramatis.

Para penikmat film superhero kini mengenal betul Samuel L Jackson sebagai masternya agen mata-mata Shield, Nick Fury di film-film Marvel, tapi Anda mungkin sedikit kaget begitu tahu ternyata awalnya Nick Fury diperankan oleh David Hasselhoff.

Film Nick Fury: Agent of Shield yang diperankan David Hasselhoff tak sukses, David malah terlihat aneh dengan mata sebelah sambil menghisap cerutu.

Sumber: mirror.co.uk

loading...